5 Perangkat Desa Pandes Dilantik

BERITA KLATEN – Sebanyak 5 Perangkat Desa di Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dilantik oleh Kepala Desa Pandes Heru Purnomo,  di Balai Desa Pandes, Rabu (9/5/2018).

Lima orang Perangkat Desa Pandes tersebut adalah Beny Rosario sebagai Sekretaris Desa,  Dedy Setiawan sebagai Kepala Seksi Pemerintahan, Tulus Dika Pamungkas sebagai Kepala Urusan Keuangan, Zahid Abdullah sebagai Kepala Urusan Umum dan Perencanaan, dan Rohmad Sri Haryono sebagai Kepala Dusun (Kadus) 2.

Pelantikan 5 orang Perangkat Desa Pandes dimulai sekitar pukul 13.30. Mengawali acara pelantikan dilakukan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan para hadirin berdiri. Salah seorang terlantik perangkat desa Pandes Zahid Abdullah masih tercatat sebagai penduduk Kecamatan  Cawas. Dalam pelantikan perangkat Desa Pandes, Wedi dihadiri Camat Wedi Kukuh Riyadi, Kapolsek Wedi AKP Sunarso, Danramil Wedi Kapten Tumino. Dari masyarakat yang hadir adalah tokoh masyarakat, bidan desa, pengurus penggerak PKK, pengurus Karangtaruna, ketua RW, ketua RT, saudara perangkat desa terlantik,  dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Pandes Heru Purnomo dalam sambutannya antara lain mengungkapkan ucapan terima kasih pada TP3D yang telah bekerja melakukan penjaringan calon Perangkat Desa Pandes. Setelah Desa Pandes tambah sumber daya manusia (SDM) agar perangkat desa yang sudah dilantik dapat bersinergi untuk memajukan Desa Pandes, dapat menorehkan tinta emas. Heru Purnomo mengajak perangkat desa terlantik mengabdi negara lewat Desa Pandes.

Camat Wedi Kukuh Riyadi, dalam sambutannya antara lain mengatakan setelah Desa Pandes tambah perangkat desanya agar dapat menyelesaikan tugas-tugasnya. Dahulu Desa Pandes perangkat desa yang terbatas dapat menduduki posisi juara. Sekarang sudah tambah sumber daya manusianya tentunya Desa Pandes akan lebih maju. Kukuh Riyadi juga berpesan agar disiplin masuk kerja. Jam masuk kerja pukul 07.30. Maka sebelum pukul 07.30 tentunya sudah sampai di Kantor Desa Pandes. Semangat melayani kepada siapapun mesti dilakukan. Tidak memandang agama, ras, golongan. Semua yang perlu pelayanan harus dilayani. Kukuh Riyadi juga menegaskan agar kantor desa ada perangkat desa. Selain menyampaikan itu, Camat Kukuh Riyadi juga menyampaikan hak dan kewajiban bagi perangkat desa yang baru saja dilantik. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *