Bupati Sri Mulyani Memberangkatkan Calon Haji Kloter 10

BERITA KLATEN – Calon haji dari Kabupaten Klaten kelompok terbang (Kloter) 10 diberangkatkan dari GOR Gelarsena Klaten oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Selasa (9/7/2019) pagi.l

Calon haji kloter 10 yang diberangkatkan oleh Bupati Hj Sri Mulyani jumlahnya seharusnya ada 354 orang. Tetapi menurut salah seorang anggota  Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Suharto ada 1 orang calon haji karena sakit, maka calon haji kloter 10 yang diberangkatkan jumlahnya menjadi 353. Calon haji yang sakit adalah Fitriyani dari Bolo Pleret. Hj Sri Mulyani memberangkatkan bus-bus yang membawa  calon haji dari halaman GOR Gelarsena Klaten dengan mengibarkan bendera sekira pukul 08.00. Menurut salah seorang yang terlibat dalam kepanitiaan pemberangkatan calon haji dari Kabupaten Klaten jumlahnya ada sekitar 901 orang.

Nampak hadir para pejabat Pemkab Klaten waktu pemberangkatan calon haji Selasa pagi adalah Sekda Joko Sawaldi, Assisten Bupati Rony Roekmito, Kepala Dinas Komenfo Amin, Kepala Dinas Slamet Widodo, dan pejabat lainnya. Kemudian ada beberapa pejabat Pemkab Klaten yang mengantar menuju asrama haji Donohudan.

Bupati Klaten Hj  Sri Mulyani seusai memberangkatkan calon haji ketika diwawancarai wartawan mengungkapkan mengharapkan agar para calon haji menjaga kesehatan.  Kondisi berangkat dan pada waktu pulang dalam keadaan sehat. Selanjutnya menjadi haji dan hajah yang mabrur. Bupati Sri Mulyani sebagai tondo tresno  juga membekali makanan untuk para jamaah haji. Bekal makanan yang diberikan berupa kering kentang,  abon, sambel pecel. Ini bila para jamaah haji kangen makanan Indonesia dapat dimakan.

Ikut terlibat membantu kelancaran pemberangkatan calon haji dari Klaten sampai asrama haji Donohudan adalah RAPI. Keterlibatan RAPI membantu kelancaran dalam bidang komunukasi. Beberapa orang anggota RAPI ditugaskan untuk membantu komunikasi.  Setiap bus ada satu orang anggota RAPI.(ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *