Peringati Hari Pahlawan Karang Taruna Ngering Aksi Donor Darah

BERITA KLATEN – Momentum hari Pahlawan 2019 Karang Taruna Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah mengadakan aksi donor darah di Puskesmas Pembantu, Sabtu (9/11/2019) pagi.

Yeni Safitri, selaku panitia kegiatan  bhakti sosial Karang Taruna Desa Ngering, pada wartawan ia mengungkapkan bhakti sosial donor darah  ini merupakan kepedulian pemuda di Desa Ngering.  Semangat pemuda yang dijiwai oleh peringatan hari pahlawan maka karang taruna Desa Ngering  adakan aksi donor darah. Menurut Yeni Safitri yang terdata dari Desa Ngering ada 36 orang. Tapi sekarang bersamaan ada giat orang tua siswa dari Sekolah Dasar Al Hasna Gondang di taman buah Desa Ngering, sehingga ada tambahan orang tua siswa yang ikut aksi donor darah. Sehingga jumlah yang ikut donor darah lebih dari 36 orang.

Pantauan Berita Klaten jumlah orang yang donor darah lumayan banyak. Kepala Desa Ngering N Rahmanto dan para perangkat Desa Ngering nampak hadir mendampingi panitia bhakti sosial donor darah. Kepala Desa (Kades) Ngering N Rahmanto ketika diwawancarai wartawan menuturkan sangat apresiasi pada karang taruna yang mengadakan aksi sosial donor darah untuk memperingati hari pahlawan. Ia juga berharap karang taruna dapat memanfaatkan taman buah Desa Ngering untuk diberdayakan yang dapat menghasilkan dan menguntunkan. Iya yakin, dengan adanya taman buah Desa Ngering dapat meningkat sosial ekonomi bagi warga Ngering. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *