Tanggul Kali Birin Sudah Selesai Diperbaiki

BERITA KLATEN-Tanggul sumgai Birin di Dukuh Bantengan, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, Jateng, hari ini Sabtu (9/12/2017) sudah selesai diperbaiki. Sehingga tanggul yang jebol karena banjir, Selasa (28/11/2017) sudah dapat dilewati kendaraan.

Pantauan perbaikan tanggul Sungai Birin yang jebol karena banjir oleh Berita Klaten, sejak hari Jumat (1/12/2017) menggunakan cara manual.  Karena kalau menggunakan cara manual tidak lekas selesai maka didatangkan menggunakan alat berat berupa backgo.  Alat berat backgo sampai di lokasi tanggul yang jebol pada hari Rabu (6/12/2017). Pada hari itu langsung dikerjakan menutup tanggul yang jebol menggunakan tanah yang diambil dari tanah sedimentasi yang ada di sekitar sungai tempuran antara Sungai Dengkeng dan Sungai Birin.

Lebar tanggul yang sudah ditambal kurang lebih 15 meter. Tanggul yang diperbaiki nampak lebar. Pada bagian bawah sisi selatan dan utara menggunakan  tumpukan sag yang diisi tanah. Pengerjaan penambalan tanggul yang jebol oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. Dengan menggunakan alat berat berupa backgo pengerjaan untuk menambal tanggul Sungai Birin yang jebol cepat selesai.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wedi AKP Sunarso, pada hari Sabtu (9/12/2027) sore tadi sudah meninjau lokasi tanggul Sungai Birin yang sudah diperbaiki. Menurutnya tanggul yang jebol akibat banjir pada akhir bulan November lalu sudah selesai diperbaiki. Sekarang sudah dapat dilewati kendaraan. “Tanggul Sungai Birin yang jebol karena banjir pada pekan lalu, sekarang sudah selesai diperbaiki. Dan tanggul itu sudah dapat dilewati kendaraan,”ungkap AKP Sunarso.

Sore tadi kondisi tanggul Sungai Birin yang sudah selesai diperbaiki sudah dilaporkan pada Kapolres Klaten. Sunarso berharap tanggul yang sudah diperbaiki tetap kuat. Tidak jebol diterjang air bah Sungai Birin. Dengan selesainya perbaikan tanggul tersebut warga masyarakat Dukuh Muker, Desa Melikan, Desa Pacing dan sekitarnya merasa tenang, tidak was-was. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *