Pendidik Mesti Berpedoman Yesus Sebagai Mutiara

BERITA KLATEN – Tuhan Yesus menjadi mutiara bagi pendidik Kristiani. Karena itu pendidik Kristiani mesti suka pada firman Tuhan Yesus.

Demikian diungkapkan Pendeta Sugeng Prasetyo SPd STh ketika menyampaikan renungan natal pada perayaan natal jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, di Gedung Pandanaran Komplek Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Klaten, Jawa Tengah,  Kamis (10/1/2019) pagi tadi. Lebih lanjut Pendeta Sugeng Prasetyo yang bertugas di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Klaseman antara lain mengatakan pendidik atau guru Kristiani mesti menjalankan tugasnya yang baik. Dasar menjalankan bagi pendidik Kristiani adalah iman pada Yesus. Iman pada Yesus Kristus harus menjadi dasar sikap perilaku bagi pendidik atau guru Kristiani.

Pendeta Sugeng Prasetyo menegaskan pendidik Kristiani jangan jadi gajah diblangkoni. Omongnya saja tapi tidak dipraktekkan dalam hidupnya. Guru atau pendidik Kristiani mesti suka mendengarkan firman Tuhan Yesus. Sehingga akan mewarnai perilaku yang mengimani Tuhan Yesus. Buah-buah beriman pada Tuhan Yesus adalah bersikap cinta kasih, jujur, murah hati, suka cita, tidak cemburu,  tidak bermegah diri, dan tentunya perilaku yang bertanggung jawab. Sikap hidup yang beriman dikatakan Pendeta Sugeng Prastyo yang mengacu pada Yakobus 3 ayat 1 dan 2.

Perayaan natal Tuhan Yesus di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten dihadiri staf ahli Wahyu Prasetyo, Plt Kepala Dinas Pendidikan Klaten Sri Nugroho, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Wahyu Sugiharta, para Koordinator Pendidikan Kecamatan, dan tamu undangan lainnya.  Para guru Kristiani dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan sekolah menengah kejuruan, serta para pengawas.

Sri Nugroho dalam kesempatan menyampaikan sambutannya antara lain mengatakan selamat merayakan hari natal. Pesannya mengatakan agar para guru tidak melakukan pemungutan pada oramg tua siswa,  maupun pada siswa.

Ketua panitia perayaan natal jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sunarto, dalam laporannya antara lain mengatakan dalam perayaaan natal ini diikuti kurang lebih 1.300-an pendidik atau guru,  dan 100-an orang bukan pendidik.  Sehingga jumlahnya sekitar 1.400-an orang.

Untuk memeriahkan suasana perayaan  natal jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten diisi oleh kelompok Brandi dari GKJ Wedi. Karena banyaknya yang hadir Gedumg Pandanaran RSPD Klaten nampak.penuh. Para pendidik nampak penuh memperhatikan renungan natal yang dibawakan Pendeta Sugeng Prastyo. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *