UNWIDHA Selenggarakan Seminar Untuk Mengembangkan Kelembagaan

BERITA KLATEN – Seminar pengembangan kelembagaan perguruan tinggi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Klaten yang diselenggarakan di gedung rektorat UNWIDHA diikuti sekitar 200-an orang mahasiswa dan dosen, Sabtu (10/2/2018). Nara sumber seminar tersebut adalah DR Ridwan Anzib, Dr Muhammad Dimyati, dan Prof Dr Soeratman sebagai guru besar di UGM.

Peserta seminar adalah sebanyak 120-an mahasiswa Unwidha, dosen Unwidha, dan beberapa dosen dari perguruan tinggi swasta yang ada di Klaten. Sedangkan nara sumber seminar adalah Ridwan Anzib sebagai Direktur Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Dirjen Pendidikan Tinggi, dan Muhammad Dimyati selaku Direktur Pengembangan Kelembagaan Iptek Pendidikan Tinggi.

Ridwan Anzib dalam paparannya antara lain menjelaskan perlunya tata kelola lebaga perguruan tinggi yang baik. Pengelola perguruan tinggi perlu tahu tata kelola yang baik. Bila pengelola lembaga perguruan tinggi dapat dilakukan dengan baik maka lembaga perguruan tinggi akan baik.

Rektor UNWIDHA Prof. Dr Triyono dalam sambutannya antara lain memaparkan profil UNWIDHA yang ada pada tahun 2018 ini. Triyono juga mengungkapkan kehadiran pejabat Direktur Jenderal Penguatan Risbang, dan Bapak Direktur Pengembangan Kelembagaan maupun Profesor Suratman, Triyono berharap bisa menjadi suntikan darah segar untuk menambah semangat dan dedikasi dalam meningkatkan kegiatan tridharma perguruan tinggi melalui capaian misi UNWIDHA yakni menjadi universitas yang berkarakter untuk kesejahteraan bangsa berlandaskan multikultur.

Kegiatan seminar pengembangan kelembagaan perguruan tinggi, penelitihan dan pengabdian kepada masyarakat dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI) Basuki, dan beserta pengurus YPI lainnya.  Dalam kesempatan seminar juga dilakukan penandatanganan peresmian prasasti pembangunan asrama.  Seminar berakhir sekitar pukul 13.00 setelah dilakukan tanya jawab dengan peserta. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *