Gedung SMA Negeri 1 Klaten, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dilihat dari depan. (p.kus)

SMA Negeri 1 Klaten Raih Peringkat 1 UNBK

KLATEN (BK) Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) peringkat 1 se Kabupaten Klaten untuk program IPA diduduki oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Klaten. Ada 7 siswa mata pelajaran matematika dapat nilai 100, mata pelajaran fisika dan biologi juga ada yang dapat nilai 100.

Demikian diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Klaten Kawit Sudiyono ketika ditemui di kantornya, Selasa (10/5) siang. Lebih lanjut ia mengatakan, dari 8 siswa ada 1 siswa yang dapat nilai 100 untuk mata pelajaran matematika dan fisika. Siswa yang dapat nilai 100 untuk matematika dan fisika bernama Muhammad Risqi Nauval. Kemudian siswi yang bernama Kurnia Puspaningrum mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran biologi. Menurut Kawit Sudiyono sudah bertahun-tahun baru sekarang mata pelajaran biologi dapat nilai 100. Perolehan nilai 100 untuk matematika, fisika, dan biologi sangat membanggakan bagi para guru dan para siswa SMA Negeri 1 Klaten, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Kemudian siswa yang dapat nilai 100 untuk mata pelajaran matematika selain Muhammad Risqi Nauval adalah Raditya Agung Prasetya, Aisyah Prety Riyandari, Muhammad Amin W, Syafrizal Ambya, Vania Ratna Duhita F, dan Reynalda. Para siswa inilah yang mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran tersebut. Karena itulah sehingga dapat membawa nama baik bagi SMA Negeri 1 Klaten. Dituturkan oleh Kawit Sudiyono bahwa SMA Negeri 1 Klaten untuk kelas 12 tahun ini hanya program IPA. Tidak ada program IPS, dan jumlah peserta UNBK ada 348 siswa dengan rincian siswa putri berjumlah 235, dan siswa putra ada 113.



 

Yang membanggakan bagi warga masyarakat Klaten, waktu pengumuman hasil ujian, Sabtu (7/5) pekan lalu siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Klaten mengadakan bhaki sosial dengan membagi-bagi sembako di alun-alun pada masyarakat yang kurang beruntung. Para siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Klaten dengan rasa ikhlas hati membagikan kelebihan miliknya pada mayarakat yang perlu diperhatikan.

Beberapa siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Klaten yang ditemui Berita Klaten mengatakan dari pada melakukan konvoi pada waktu pengumuman kelulusan lebih baik digunakan untuk melakukan aktivitas yang positif. Kalau melakukan konvoi dengan melepas knalpot sepeda motor dapat mengganggu lingkungan yang menimbulkan suara bising. Maka lebih baik untuk melakukan kegiatan yang berguna bagi orang lain.

Menjawab pertanyaan Berita Klaten mengenai pelepasan siswa kelas 12, Kawit Sudiyono mengatakan pelepasan siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Klaten akan diselenggarakan pada hari Kamis (12/5) besuk lusa.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *