Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara Di Klaten Diikuti Komponen Masyarakat

BERITA KLATEN – Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73  Bhayangkara jajaran Resor Klaten yang diselenggarakan di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah, diikuti komponen masyarakat, Rabu (10/7/2019).

Upacara HUT Bhayangkara tersebut yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, dan yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Kasat Sabhara  AKP Edy Sukamto. Dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara  Bupati Hj Sri Mulyani membacakan sambutan Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya yang dibacakan Sri Mulyani  Presiden Joko Widodo antara lain mengungkapkan Presiden Joko Widodo mengapresiasi keberhasilan kerja Polri dalam menjaga Kamtibmas dalam even-even yang diselenggarakan di Jakarta. Selain itu Polri juga berhasil menangani kasus-kasus teror, dan kasus kriminalitas.

Namun Presiden Joko Widodo juga mengingatkan tugas Polri masih berat untuk menjaga keamanan di Negara Indonesia.  Kasus narkoba, dan kasus-kasus kejahatan lainnya  perlu penangan serius.

Peserta upacara HUT ke-73 Bhayangkara antara lain semua satuan jajaran Kepolisian Resor Klaten, ialah satuan Intelkam, satuan Sabhara, satuan Lantas, satuan narkoba, para Kapolsek, dari instansi Pemkab Klaten ialah Dishub, Satpol PP, Satpam, RAPI, ORARI,  Pramuka Saka Bhayangkara, dan yang lain.

Para tamu undangan yang menghadiri upacara HUT ke-73 Bhayangkara adalah para Pejabat Pemkab Klaten, Kapolres AKBP Aries Andhi, Ketua DPRD Kabupaten Klaten Agus Riyanto, anggota DPRD Klaten, Purnawirawan Polri, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Selesai upacara HUT Bhayangkara ada demo drumband dari SMK 2 Muhammadiyah Jatinom, dan senam oleh anggota Polri dan TNI. Sehabis kegiatan di alun-alun Klaten dilanjutkan syukuran di Gedung Pandanaran RSPD Klaten.  Dalam kesempatan syukuran HUT Bhayangkara ini Polres Klaten juga melakukan launching aplikasi SIM Traffic Accident Services (TAS). Menurut Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby, layanan ini akan mempermudah korban kasus kecelakaan. Pihak korban  kecelakaan tidak akan wira-wiri dalam mengurus. Baik ngurus di Polisi, rumah sakit, dan asuransi jiwa. Karena lewat TAS ini akan terkoneksi di 3 instansi ini, asal data-data korban sudah diinput dalam sistem TAS. Tema hari Bhayangkara tahun ini adalah Dengan Semangat Promoter (Profesionil Modern dan Terpercaya) pengabdian Polri untuk bangsa dan negara. Promoter ini merupakan slogan Kapolri Jendral Tito Karnavian.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *