Puting Beliung Merobohkan Puluhan Pohon Di Kecamatan Ngawen

BERITA KLATEN – Angin puting beliung/ amgin kencang yang terjadi sore tadi sekitar pukul 16.00 merobohkan puluhan pohon di wilayah Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jateng, Jumat (11/1/2019).

Puluhan pohon yang roboh ada di pinggir jalan utama Kecamatan Ngawen – Kecamatan Jatinom, juga ada pohon roboh yang ada di kampung, yang juga merobohi pagar tembok.  Karena pohon yang roboh di pinggir jalan sehingga sempat mengganggu lancarnya kendaraan jurusan Ngawen – Jatinom. Robohnya pohon yang di dekat perempatan Ngupit, Ngawen juga menghambat kendaraan yang akan melintas di perempatan Ngupit Ngawen.

Salah seorang relawan D Jarot yang ikut BPBD Klaten ikut memotongi pohon yang menghalangi di jalan mengatakan sejak masih hujan deras sudah memotongi ranting-ranting pohon menggunakan gergaji. Gerakan gotong royong untuk membersihkan pohon-pohon yang roboh dibantu oleh di Ngawen.

Relawan yang tergabung bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten bergerak dengan sigabnya melakukan pemotongan pohon-pohon yang roboh. Karena itu kendaraan yang lewat Ngawen – Jatinom dapat berjalan lancar pada petang tadi. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *