Workshop Penumbuhan Industri Digital Difasilitasi Endang Srikarti H

BERITA KLATEN – Menyikapi kemajuan dunia informasi teknologi (IT) Endang Srikarti Handayani memfasilitasi workshop penumbuhan industri digital bagi generasi muda di Boyolali dan di Klaten, Jateng, Senin (11/3/2019).

Workshop penumbuhan industri digital pesertanya sebagian besar generasi muda untuk di Daerah Boyolali dilaksanakan di Gedung ESH Center jumlahnya kurang lebih 100-an orang. Kemudian yang di Klaten workshop yang diselenggarakan di Pendopo Pilar Wongso Manunggal di Desa Jungkare,  Kecamatan Karanganom,  Klaten. Peserta workshop di Klaten beragam usianya,  tetapi sebagian besar juga generasi muda. Jumlah peserta kurang lebih juga 100-an orang.

Penyelenggaraan workshop penumbuhan industri digital dalam revolusi industri 4.0 ini bekerja sama dengan Direktorat Industri Elektronika Dan Telematika. Endang Srikarti Hadayani anggota dewan perwakilan rakyat (DPR) pusat dari Fraksi Partai Golkar yang peduli untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam menyikapi perkembangan dunia modern dalam hal kemajuan teknologi informasi menggunakan internet.  Sebagai anggota DPR Pusat dari Dapil 5 Jateng sangat berkepentingan untuk memajukan konstituen yang ada diwakilinya. Sikap peduli pada warga masyarakat di Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Klaten merupakan wujud tanggung jawabnya selaku anggota DPR pusat.

Dalam sambutan pembukaan workshop tersebut, Endang Srikarti Handayani antara lain mengungkapkan dalam era jaman kemajuan sarana media informasi ini dapat digunakan untuk mengembangkan usaha yang dapat mendatangkan keuntungan. Selain itu ia juga mengatakan semua orang yang sudah trampil mengoperasikan alat komunikasi berupa telepon genggam sistem android harus tahu aturan atau regulasinya.  Mengoperasikan telepon genggam android harus penuh santun. Ia menegaskan bila mengoperasikan telepon genggam yang tidak didasari sikap santun yang dapat menyakiti hati orang dapat menimbulkan masalah hukum. Akhirnya berurusan dengan hukum.  Maka,  Endang Srikarti Handayani punya program untuk membekali generasi muda untuk terampil mengoperasikan alat canggih telepon genggam sistem android yang dapat untuk berkreasi untuk usaha industri digital yang dapat mendatangkan penghasilan. Hal itu disampaikan ketika membuka workshop di Boyolali dan Klaten.

Endang Srikarti Handayani yang masih maju sebagai calon legislatif no 1 Dapil 5 Jawa Tengah juga menegaskan kemajuan informasi teknologi perlu diikuti untuk kemajuan jaman.  Kemajuan informasi teknologi  juga untuk kecepatan aktifitas. Maka kemajuan di dunia informasi teknologi musti disikapi dengan baik.

Eko Yulianto dari Direktorat Perindustrian ketika diwawancarai wartawan mengatakan industri digital diprediksi pada tahun 2030 akan menjadi besar. Industri digital akan menjadi andalan untuk mengembangkan industri animasi di Indonesia. Kemajuan sarana alat komunikasi sekarang dapat dikembangkan lebih luas di semua jejaring yang dikoneksitaskan. Maka dengan kemajuan sarana alat teknologi ini akan lebih meningkatkan kegunaan jaringan pada level 4. Ia menuturkan semua jaringan dapat terkoneksi dengan mudah. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *