Pembangunan Desa Karanglo Utamakan Skala Prioritas

BERITA KLATEN-Pembangunan di Desa Karanglo, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah   skala prioritas  menjadi pertimbangan utama. Untuk mempertimbangkan perlu diadakan rembug bersama para ketua RT dan RW.

Demikian dikatakan Kepala Desa Karanglo yang baru  Kosmas Widodo, ketika ditemui di kantornya, Rabu (11/10/2017). Dengan didampingi para perangkat Desa Karanglo, Kosmas Widodo lebih lanjut mengungkapkan, sejak mulai memegang tampuk pimpinan di Desa Karanglo tanggal 30 September 2017 lalu, sudah mulai melakukan konsolidasi pada perangkat Desa Karanglo. Konsolidasi dilakukan beberapa hari. Menurut Kosmas Widodo, semua perangkat Desa Karanglo sudah menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Selain itu Kosmas Widodo juga sudah mengenali warga Desa Karanglo jauh-jauh hari sebelum masa-masa menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades). Karena  itu untuk mewujudkan program yang memajukan Desa Karanglo akan mengumpulkan para ketua RT dan Ketua RW untuk merapatkan skala prioritas pembangunan di Desa Karanglo.

Lebih lanjut  Kosmas Widodo menuturkan desa perlu menyelesaikan menyusun rencana program jangka menengah desa (RPJMD). Setelah penyusunan RPJMD selesai maka segera akan mulai melaksanakan pembangunan yang menjadi skala prioritas bagi warga Desa Karanglo yang terdiri dari 14 RW  dan 29 RT.

Kosmas Widodo sebelum terpilih  sebagai kepala desa Karanglo ia  anggota Polri  di satuan lalu lintas yang bertugas di Samsat Klaten. Setelah terpilih sebagai Kepala Desa Karanglo ia berniat akan melayani warga masyarakat Desa Karanglo. Pengakuan Kosmas Widodo sebenarnya masa pensiun sebagai Polri pada tahun 2018. Tetapi karena surat keputusan Bupati Klaten yang menetapkan sebagai Kepala Desa Karanglo, maka surat permohonan pensiun Kosmas Widodo sedang diproses.

Niatan Kosmas Widodo untuk melayani warga masyarakat Desa Karanglo dan membangun Desa Karamglo didukung oleh isterinya dan 3 putrinya. Isterinya Hilda Endang  Sri Suyanti sebagai PNS di Kecamatan Klaten Utara, putri sulungnya sebagai bidan, putri ke-2 sebagai Polwan, dan putra ke-3 masih kuliah.

Kosmas Widodo menegaskan, untuk pembangunan  Desa Karanglo mengutamakan pembangunan infra struktur, antara lain pembangunan talud, dan pengaspalan jalan yang ada di dusun-dusun. Kedisiplinan akan selalu mewarnai setiap langkah Kosmas Widodo dalam mengemban amanah warga masyarakat Desa Karanglo. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *