RAPI Bertekat Mengedepankan Kepentingan Masyarakat

BERITA KLATEN – Pada hari ulang tahun (HUT) ke-38 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) bertekat dan berkomitmen mengedepankan kepentingan masyarakat.

Demikian diungkapkan Pembina Apel Agus Sulistyono (JZ 12 AY), dalam rangka Rapimnas RAPI bertepatan merayakan HUT Ke-38 RAPI di halaman Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (11/11/2018). Lebih lanjut Agus Sulistyono mengungkapkan anggota RAPI mesti menghargai para pendiri RAPI yang telah berjuang keras mendirikan organisasi RAPI, sehingga berkembang sampai sekarang.  Pesannya agar penerus RAPI tidak melupakan para pendiri RAPI.

Bertindak sebagai komandan apel pagi RAPI dalam rangka HUT Ke-38 RAPI di halaman Asrama Haji Donohudan adalah  M Didik S Nadrel (JZ 11 DDK), yang sekarang menjabat Ketua Pengda Provinsi Jawa Tengah. Dalam apel pagi RAPI dalam acara puncak HUT Ke-38 RAPI diikuti perwakilan dari daerah region seluruh Indonesia. Ada kurang lebih 4000-an anggota RAPI yang menghadiri perayaan ulang tahun RAPI.

Rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun RAPI sudah dimulai sejak hari Jumat lusa lalu. Dalam kesempatan ini digunakan untuk rapat pimpinan nasional dengan pengurus daerah seluruh Indonesia.

Setelah selesai dilaksanakan apel pagi RAPI kemudian diteruskan ramah tamah di ruang aula Asrama Haji Donohudan Boyolali. Dalam ramah tamah hadir juga Ketua Pengurus Pusat RAPI Marzuki Nalapraya (JZ 09 AAA). Juga hadir perwaakilan dari Polda Jateng Kombes Pol A.B Kawedar yang menjabat Kabid IT, dari perwakilan Kodam Diponegoro adalah Letkol Inf Adiyono dari Korem 074 Surakarta. Selain itu juga dihadiri dari Kominfo Provinsi Jawa Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Dalam momentum peringatan HUT Ke-38 RAPI juga dimanfaatkan untuk membuka lapak orang berjualan alat-alat komunikasi  seperti pesawat HT, antena, konektor, dan lainnya. Tidak hanya jual itu, tetapi juga jualan tanda-tanda simbol RAPI, guntingan kunci, lencana, juga jualan makanan, baju, dan sebagainya.

Sampai siang sekitar pukul 11 masih ada anggota RAPI yang baru datang.  Bagi anggota RAPI yang datang sudah sejak hari Jumat, mereka disediakan tidur di kamar-kamar yang ada di Asrama Haji Donohudan. Anggota RAPI juga ada yang menginap di hotel  sekitar Colomadu maupun Solo.

Untuk memeriahkan suasana ramah tamah ada hiburan tari-tarian berupa tari gambyong, dan tarian lainnya, serta hiburan orgent tunggal dan penyanyi lokal Solo. Selain hiburan lagu-lagu juga disediakan hadiah undian yang cukup menarik. Untuk hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor beat, puluhan hadiah lainnya. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *