Puan Maharani Silahturahmi Di Kabupaten Klaten

BERITA KLATEN – Setelah mengunjungi Kodya Solo dan Kabupaten Boyolali, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani kemudian mengunjungi Kabupaten Klaten, Jateng bertempat di Pendopo Kabupaten Klaten, Sabtu (10/11/2018) sore. Kehadirannya disambut oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan para pejabat Pemkab Klaten, serta ratusan siswa, dan warga lainnya.

Kehadiran Puan Maharani juga disambut tarian gambyong dan tarian lainnya yang dimainkan para pelajar SD  dan SMP.  Puan Maharani hadir silatuhrami ditemani anggota DPR Pusat Bambang Pacul, Bupati Sukoharjon Wardoyo beserta isterinya, dan lainnya. Nampak ikut mendampingi Bupati Hj Sri Mulyani adalah Assisten Bupati Purwanto AC, Assisten Bupati Rony Roekmito, Kepala Dinas Pariwisata Pantoro,  Pemuda dan Olah Raga, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto.

Dalam kunjungan silaturahmi Puan Maharani menyerahkan bantuan sosial berupa program keluarga harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), SK TPG bagi guru, bantuan sarana prasarana pendidikan, bantuan bibit, bantuan tunai, bantuan bumil dan balita, serta penguatan nilai-nilai gerakan nasional revolusi mental.

Dalam kesempatan itu Puan Maharani menanyai penggunaan uang bantuan Pogram Indonesia Pintar (PIP) pada siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Puan Maharani juga menanyakan apakah para siswa sudah menerima bantuan untuk sekolah yang besaran dana siswa SD Rp 450.000,-siswa SMP Rp 750.000,- dan siswa SMA/SMK Rp1.000.000,-. Kemudian salah seorang guru  SMP Negeri 7 bernama Ulupi Ambar Setyowati mengutarakan agar syarat pencarian sertifikasi tidak usah pemberkasan, dan tunjangan sertifikasi terus berlanjut, serta mewakili menyampaikan harapan para guru honorer agar diangkat sebagai PNS karena wiyata bhakti sudah bertahun-tahun, bahkan ada yang puluhan tahun.

Adanya penyampaian itu Puan Maharani sudah mencatat yang dilakukan para stafnya. Pada para ibu berpesan agar memperhatikan kebutuhan para anaknya yang masih balita. Makanan yang bergizi agar diperhatikan untuk kebutuhan anak balita.

Puan Maharani menekankan bahwa program yang dicanangkan Presiden Jokowi sudah sampai pada warga Indonesia. Baik untuk keperluan pendidikan para siswa, para guru, bantuan untuk sarana prasarana pendidikan sudah pada yang berhak.

Kunjungan silahturami Puan Maharani yang juga disambut para siswa dengan meriah berakhir sekitar pukul 16.15. Kemudian Puan Maharani akan ada acara intern dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menurut informasi dari salah seorang aktifis PDIP direncanakan di Gedung Wangsa Manggala. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *