HUT Ke-91 RSUP Soeradji Tirtonegoro Diisi Berbagai Kegiatan

BERITA KLATEN – Dalam rangka memperingati puncak hari ulang tahun (HUT) ke-91 RSUP dr Soeradji Tirtonegoro di Klaten, Jawa Tengah diisi berbagai kegiatan, Sabtu (12/01/2019) tadi pagi.

Mengawali kegiatan adalah senam bersama, dilanjutkan jalan sehat yang diberangkatkan dari halaman instalasi rawat jalan terpadu (IRJT). Pemberangkatkan jalan sehat ditandai dengan melepas puluhan balon warna-warni oleh Direktur Utama RSUP dr Soradji Tirtonegoro  dr Endang Widyaswati. Setelah menempuh jalan sehat kurang lebih sejauh 3 kilo meter,  peserta yang jumlahnya 1.047 makan pagi dengan menu soto, serta camilan  makanan kecil tidak berkolestrol. Sebanyak 50 peserta pertama masuk garis finish mendapat kalungan medali. Kemudian hadirin peringatan HUT ke-91 RSUP dr Soeradji Tirtonegoro  sarapan pagi sembari mendengarkan peserta dari PWRI yang memabagi pengalaman hidupnya sewaktu dirawat di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Selanjutnya,  dilakukan penanaman pohon beberapa  sawo kecik oleh dr Endang Widyaswati, dan oleh dokter direktur medik keperawatan, dan direktur lainnya. Selain tanaman sawo kecik juga ada bibit tanaman lainnya yang tujuannya membuat RSUP dr Soeradji Tirtonegoro menjadi lingkungan hijau (green hospital). Dokter Endang Widyaswati didampingi jajaran Direksi RSUP dr Soeradji Tirtonegoro  Klaten ketika melakukan penanaman bibit sawo kecik nampak penuh semangat. Kemudian dilanjutkan penanaman bibit-bibit tanaman yang lain di sekitar halaman IRJT.

Untuk memeriahkan suasana pembagian doorprize dibarengi  iringan musik dengan lagu-lagu untuk menyemangati para hadirin yang menunggu undian doorprize. Doorprize yang disediakan antara lain untuk doorprize utama adalah 2 unit sepeda gunung merk Pacific, 1 unit Honda Beat, 2 unit lemari es merk Panasonic. Selain hadiah doorprize utama, juga disediakan doorprize alat rumah tangga antara lain berupa dispenser, TV Politron, kompor gas merk Rinni,  seterika, dan puluhan hadiah lainnya. Dalam kesempatan itu juga diberikan piala kejuaraan pengelolaan ruang rawat inap. Piala tersebut diberikan untuk juara 1, 2, dan 3, serta untuk juara harapan 1 dan 2.

Motto semangat peringatan HUT ke-91 RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten adalah siap menjaga meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di era JKN. Direktur utama  dr Endang Widyaswati menjawab pertanyaan BERITA KLATEN.com mengenai tanggapan pelaksanaan puncak peringatan HUT ke-91 RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, ia mengatakan  surprise. Menurutnya dari rekanan-rekanan yang membantu terlaksananya kegiatan hari  ulang tahun RSUP dr Soeradji Tirtonegoro dapat memotivasi untuk meningkatkan kinerja Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Soeradji Tirtonegoro di Klaten.  “Keterlibatan teman-teman yang bekerja di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro untuk ikut menghijaukan rumah sakit dengan membawa bibit tanaman merupakan sikap ikut memiliki RSUP  dr Soeradji Tirtonegoro,”ujar dr Endang Widyaswati.

Menurut dr Arif selaku ketua panitia puncak HUT ke-91 RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, yang diundang kurang lebih 1.430 hadirin. Namun daftar presensi yang ada sejumlah 1.047  hadirin. Mereka terdiri dari para pegawai RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, kelompok lansia, PWRI, dan dari semok. Para hadirin nampak gembira mengikuti puncak acara HUT ke-91 RSUP dr Soeradji Tirtonegoro di Klaten. (ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *