Milenial Lintas Iman Lakukan Deklarasi Satoe Gerang

BERITA KLATEN – Beberapa elemen muda di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang dikoordinir Guz Marjuki  melakukan deklarasi Satoe Gerang untuk bangsa Indonesia di Monumen Juang Sangkal Putung, Jumat (12/4/2019) sore.

Dalam deklarasinya antara lain menolak berita-berita hoak yang tujuannya  akan mengacaukan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu). Selain itu akan ikut menjaga lancarnya Pemilu. Kemudian akan mendukung gerakan Rabu Putih dalam pelaksanaan Pemilu. Elemen muda Klaten juga akan menolak tindakan diskriminasi dalam Pemilu. Elemen muda Kabupaten Klaten yang terdiri dari beberapa organisasi kaum muda seperti IP NU,  BANSER, Pemuda Ansor, Pemuda Katolik, Orang Muda Katolik, Pemuda Kristen, Pemuda Hindu, Kelompok Tukang Kayu, Jokmania, Pospera, dan kelompok elemen muda lainnya mendeklarasikan akan mendukung  Calon Presiden Joko Widodo.

Aktivis pemuda NU  Guz Marjuki yang didampingi Andi Agata dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), ketika diwawancarai wartawan mengenai kegiatan deklarasi sore ini ia mengatakan menolak berita-berita bohong yang muncul akhir-akhir ini. Elemen  muda juga menentang tindakan yang mengintimidasi. Kegiatan sore ini yang dilakukan oleh kelompok milenial dari lintas iman /agama, dan kelompok lainnya akan melakukan bhakti sosial. Salah satunya akan melakukan pasar murah di Desa Ponggok, Polanharjo.

Mengenai target kelompok milenial dalam menyikapi Pemilu tahun 2019, kelompok milenial diusahakan dapat mencapai lebih dari 50% menggunakan hak pilihnya. Secara umum capres Jokowi di Klaten dapat menang mutlak.

Kelompok milenial di Kabupafen Klaten yang mengikuti deklarasi Satoe Gerang sore tadi kurang lebih ada 500-an kaum muda. Setelah melakukan deklarasi di halaman Monumen Juang dengan latar belakang patung perjuangan merebut kemerdekaan kemudian peserta melakukan konvoi menuju Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Menurut Andi Agata di Desa Ponggok elemen milenial dari lintas iman akan melakukan bhakti sosial.

Dalam deklarasi tersebut untuk pengamanan juga dijaga polisi dadi Polres Klaten. Konvoi menuju Desa Ponggok sekira pukul 16.00. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *