Teman-teman Aulia Bilawa ketika mengusungnya naik di lantai 2 tempat ruang UNBK. (p.kus)

Kepedulian Pada Sesama Yang Membahagiakan

PRAMBANAN (BK). Peduli pada teman yang  sedang menderita merupakan upaya  untuk membahagiakan sesamanya. Ini sungguh terjadi di SMP Negeri 1 Prambanan ketika Aulia Bilawa sakit kakinya teman-temannya mengusungnya  menggunakan drak bar  menuju ruang UNBK di  lantai atas.

Pandangan itulah yang ada setiap  menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK)  pada sesi ke-2 selama ujian nasional di SMP Negeri 1 Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  Senin s/d Kamis (9-12/5). Aulia Bilawa rumahnya  di Taji, Kecamatan Prambanan selama mengikuti UNBK tiap pagi dijemput gurunya menggunakan mobil,  kemudian pulangnya  juga  diantar.  Setiap pagi ketika mobil yang mengangkut Aulia Bilawa sampai di sekolah kemudian  teman-temannya mengusung menggunakan tandu sampai masuk di ruang UNBK. Mengusungnya  juga  sampai di tempat duduk yang ditempati oleh Aulia Bilawa.

Aulia Bilawa duduk lantai  dan meja untuk komputer/laptop menggunakan meja pendek. (p.kus)
Aulia Bilawa duduk lantai dan meja untuk komputer/laptop menggunakan meja pendek. (p.kus)

Karena Aulia Bilawa tidak dapat duduk di kursi biasa, maka Aulia Bilawa duduk di lantai.  Sehingga untuk mejanya perlu disediakan meja yang pendek, agar Aulia Bilawa dapat duduk dengan rasa nyaman.  Ini akan mendukung suasana bagi Aulia Bilawa dalam  mengerjakan UNBK.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Prambanan  Titin Windiyarsih,  Aulia Bilawa tinggal di rumah dengan saudaranya dan ibunya. Sedangkan ayahnya bekerja  di Jakarta. Aulia selama mengikuti UNBK naik mapun turun dibantu oleh teman-teman.  Bantuan  dari teman-temannya meski hanya mengusung tetapi membahagiakan bagi  Aulia bilawa. Selain itu para  guru juga  memberi semangat agar  Aulia Bilawa optimis mengikuti UNBK. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *