Songsong HUT Ke-73 RI, Warga Ngrahu Jalan Santai 2 km

BERITA KLATEN-Kurang lebih 500-an orang warga RW Ngrahu, RW Singonggalan, dan RW Kebonduren, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melakukan jalan sehat sejauh 2 km dalam rangka menyongsong HUT ke-73 RI, Minggu (12/8/2018).

Jalan santai diikuti warga mulai dari usia anak-anak, remaja, pemuda, hingga usia orang dewasa. Warga yang beragam keyakinannya nampak kompak dalam melakukan kegiatan jalan santai bersama. Momentum hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia selalu menjadi semangat untuk melakukan kegiatan bersama. Sekat-sekat perbedaan keyakinan tidak perlu ada.

Peserta yang mengikuti jalan santai memakai pakaian atau kostum yang bermacam-macam. Sehingga karena ada yang memamakai pakaian wanita bagi pria maka kelihata lucu. Beberapa orang  yang  memakai kostum wanita mendapat juara yang dinilai secara diam-diam oleh  panitia. Jalan santai diawali dari depan rumahnya Rumawanto.  Route jalan santai dari depan rumahnya Ruwanto menuju ke barat.  Sampai di perempatan Murukan belok  ke selatan. Selanjutnya belok ke timur lurus hingga sampai  Pasar  Wedi.  Kemudian belok ke utara sampai Tugu Wedi, terus belok ke arah barat hingga sampai di toko duwur Beji.  Kemudian ke arah selatan menuju perempatan Murukan. Kemudian belok ke timur menuju lapangan voly Dukuh Singonggalan.

Sampai di lapangan voly Singonggalan terus sarapan nasi gudang. Suasana makan nasi gudang bersama terasa menyenangkan. Dengan lauk karag maupun krupuk  makan bersama merasa enak.  Sehabis makan bersama kemudian warga  berebut gunungan. Pada gunungan songsong HUT ke-73 RI ada sayuran, makanan kemasan plastik, uang, dan buah. Nampak meriah ketika warga berebut untuk mendapatkan makanan. Tidak kalah ramai ketika dilakukan undian dor prize.  Ada 5 puluhan hadiah undian dor prize.

Ketua panitia peringatan HUT Ke-73 RI di Ngrahu Ardi mengatakan ada beberapa kegiatan lomba,  antara lain lomba voly dan tenis meja antar  RT, lomba masak bagi ibu-ibu antar RT, dan lomba untuk anak-anak diadakan hari Minggu (12/8/2018) sore nanti. Untuk mendukung kegiatan peringatan HUT menggalang dana dari warga RW Ngrahu, RW Singonggalan, dan RW Kebonduren.

Pada malam tirakatan HUT RI akan diadakan di masing-masing rukun tetangga (RT). Ketua RW 15 Kusdinarno mengungkapkan semangat nasionalisme perlu ditanamkan pada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Yang mesti melanjutkan cita-cita para pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia. Nasionalisme  mesti ditanamkan sejak masa kanak-kanak. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *