Pilkades Pesu & Canan Lancar Kondusif

BERITA KLATEN – Pemilihan kepala desa di Desa Pesu dan Desa Canan, Klaten, Jawa Teggngah berjalan lancar dan kondusif.  Untuk Desa Pesu yang berhasil memenangkan adalah petahana bernama Budi Hartono, sedangkan Desa Canan yang menang Herning Jadi Widagdo, Rabu (13/3/2019).

Menurut salah seorang Perangkat Desa Pesu Siswanto, pada awalnya yang mendaftar sebagai balon cakades ada 7 orang. Kemudian 3 orang yang mendaftar tidak melengkapi berkas. Karena itu yang maju bakal calon ada 4 orang. Namun perjalanan waktu satu orang yang sudah mendaftar mengundurkan diri. Sehingga yang pasti daftar tinggal 3 orang. Dari 3 orang calon kades itu adalah Lilik Dwi Cahyono nomor 1, Budi Hartono nomor 2, dan Tulus Suyudo nomor 3. Sedangkan Desa Canan yang maju calon kepala desa (Cakades) Canan ada 3 orang,  ialah Jayadi Sugeng Santosa, Herning Jati Widagdo,  dan Slamet Widodo.

Selesai penghitungan suara dan sudah didinyatakan menang oleh panitia Cakades Pesu Budi Hartono pulang jalan kaki jauhnya kurang lebih 100 meter diiring pendukungya dari balai desa tempat dilangsungkan pilkades. Sedangkan Herning Jadi Widagdo pulang naik andong / dokar terus muter kampung. Selanjutnya langsung pulang ke rumah.

Di Kecamatan Wedi ada 14 desa yang melakukan Pilkades. Desa yang melaksanakan pilkades tahap 2 berjalan lancar . Pantauan Berita Klaten pada pukul 07.00 panitia sudah siap memulai kegiatan . Jumlah daftar pemilih tetap paling banyak di Kecamatan Wedi adalah di Desa Kalitengah.  (kad )

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *