Perpisahan Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Jogonalan Dihadiri Orang Tua

BERITA KLATEN-Kegiatan perpisahan siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jogonalan tahun pelajaran 2017/2018 juga dihadiri para orang tua siswa kelas IX di halaman SMP Negeri 1 Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018).

Dalam kesempatan perpisahan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Jogonalan juga menghadirkan para orang tua siswa kelas IX karena Kepala SMP Negeri 1 Jogonalan Suparmo akan menyampaikan informasi pada para orang tua siswa kelas IX.

Setelah rangkaian acara perpisahan siswa kelas IX dimulai, pada saat mata acara sambutan oleh Kepala SMP Negeri 1 Jogonalan, Suparmo juga menyampaikan informasi.  Informasi yang disampaikan Suparmo antara lain mengenai pengumuman kelulusan siswa kelas IX, dan mengenai siswa yang berprestasi pada nilai raport semester akhir.

Informasi mengenai pengumuman kelulusan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Jogonalan Suparmo mengatakan akan diumumkan pada tanggal 28 Mei 2018.  Untuk SMP Negeri 1 Jogonalan akan diumumkan secara online. Maka para siswa kelas IX tidak perlu datang di sekolah. Para siswa kelas IX dalam menerima pengumuman kelulusan akan dikirim lewat online dari sekolah.

Selanjutnya oleh Suparmo diumumkan para siswa yang mendapat peringkat nilai raport pada semester akhir. Untuk peringkat 1 diraih Lucia Eka Cristin kelas IXB, urutan ke-2 Nadwa Qolbi Salimah kelas IXA, peringkat 3 diduduki Putri Sarifah Muslihah Salma kelas IXA, peringkat 4 adalah Jumaidi kelas IXD, peringkat 5 Asaduluh kelas IXD, dan ada 2 orang siswa punya jumlah nilai sama ialah nilai 100, dua siswa itu bernama Fajar Wijaya kelas IXG  dan Abdul Hamid kelas IXH.

Suparmo juga meminta para siswa kelas IX setelah mendapat pengumuman kelulusan untuk tidak melakukan corat-coret baju, maupun hura-hura konvoi naik sepeda motor. Suparmo meminta pada para orang tua siswa kelas IX  agar melarang putra-putrinya melakukan corat-coret baju dan hura-hura konvoi naik sepeda motor.

Suasana perpisahan terasa semarak karena hiburan band dari siswa SMP Negeri 1 Jogonalan. Selain band juga ada hiburan organ tunggal penyanyinya juga siswi SMP Negeri 1 Jogonalan. Karena semaraknya perpisahan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Jogonalan, maka akan terasa mengesankan bagi para siswa kelas IX dan para orang tua siswa.

Bersamaan kegiatan perpisahan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Jogonalan, oleh pihak sekolah juga dikabarkan ada 2 orang guru yang akan memasuki masa pensiun pada Bulan Juli 2018 yang akan datang. Mereka adalah Joko Riyanto dan Anastasia Jumiati. Kepala SMP Negeri 1 Jogonalan Suparmo berpesan pada para siswa nanti setelah masuk jenjang sekolah lebih agar rajin belajar. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *