Jelang Buka Puasa Lalin Di Wedi Padat

WEDI (BK). Setiap menjelang buka puasa lalu lintas (lalin) di jantung Kota Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah cukup padat.  Banyaknya warga masyarakat Wedi dan sekitarnya yang melintas di jantung Kota Kecamatan Wedi menambah ramainya lalin di Wedi.

Hari Senin (13/6) ini merupakan hari ke-8 umat Muslim menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.  Warga masyarakat Wedi dan sekitarnya untuk membeli atau belanja makanan untuk buka puasa.  Kebanyakan warga masyarakat Wedi membeli di warung-warung makan yang ada di sekitar Pasar Wedi. Warga masyarakat Wedi yang akan buka puasa dapat mencari menu makanan di pinggiran Pasar Wedi. Bahkan di halaman Kantor Kecamatan Wedi juga ada Wisata Kuliner Ramadhan (WKR) yang menyediakan banyak menu makanan olahan untuk buka puasa. Umat Muslim maupun warga masyarakat Wedi dan sekitarnya yang bepergian untuk membeli menu makanan menjadikan jantung Kota Kecamatan Wedi padat lalin.



Pada jam waktunya buka puasa maupun setelah sholat Magrib pantauan Berita Klaten banyak warga yang makan di warung-warung di sekitar Kota Wedi. Suasana semakin malam di Wedi suasananya semakin banyak orang menikmati makanan di warung angkringan maupun warung lesehan.

Kota Kecamatan Wedi sudah  cukup lama suasana padat kendaraan ketika menjelang buka puasa. Apalagi sekarang jalur Kota Wedi menjadi jalur pilihan  bagi kendaraan yang melintas dari Jawa Timur menuju Yogyakarta maupun kota lainnya. Dengan ramainya kendaraan yang melintas di Kota Kecamatan Wedi akan mendinamiskan perekonomian di Wedi. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *