FKP Dibuka Oleh Staf Ahli Bupati

BERITA KLATEN – Seremonial pembukaan festival ketoprak pelajar (FKP) ke-10 dibuka oleh staff ahli Bupati Klaten Joko Wiyono mewakili Bupati Klaten Sri Mulyani yang berhalangan hadir di Aula SD Krista Gracia, Kamis (12/9/2019) siang.

Dalam kata sambutan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang dibacakan oleh Joko Wiyono antara lain mengatakan memberi apresiasi adanya FKP tingkat sekolah menengah atas se Provinsi Jateng. FKP menjadi salah satu upaya untuk melestarikan  seni budaya ketoprak. Seni budaya ketoprak juga salah satu untuk menanamkan kharakter pada generasi muda. Karena itu Bupati Sri Mulyani apresiasi pada Edy Sulistyanto sebagai pemrakarsa FKP.

Seremonial pembukaan FKP selain Joko Wiyono, juga dihadiri beberapa Korwil Pendidikan di Kabupaten Klaten, para guru mewakili masing-masing sekolah yang mengikuti FKP, dan  tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu diserahkan piala bergilir dari salah seorang guru pada Sekretaris Dinas Budparpora Kabupaten Klaten Widiyarto. Kemudian oleh Widiyarto piala bergilir pada ketua panitia penyelenggara FKP Eko Haryanto.

Selesai seremonial pembukaan diteruskan pentas  FKP urutan pertama dari SMA Negeri 1 Karanganom dengan lakon Brubuh Selarong, urutan ke-2 SMK Muhammadiyah 2 Jatinom mengambil lakon Aji Soko, urutan ke-3 SMA Negeri 2 Klaten dengan lakon Simbok,  dan urutan ke-4 SMA Negeri 1 Wedi mementaskan lakon Adisaroh. Penonton jumlahnya cukup banyak. Masing-masing sekolah peserta FKP membawa sporter untuk mendukung pementasannya. Setiap akan tampil mendukung dengan semangat yel-yelnya masing-masing sekolah.

Dewan juri FKP untuk tingkat SLTA antara lain adalah Trisno Santosa, S Haryono, dan H Joko Aswoyo. Masing-masing juri ada asistennya.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *