Pemkab Klaten Perigati HKN Di RSJD RM Soedjarwadi

BERITA KLATEN-Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten  memperingatinya di RSJD RM Soedjarwadi, Klaten, Senin (13/11/2017) pagi. Upacara bendera peringatan HKN tersebut diikuti ratusan insan kesehatan yang ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dalam upacara peringatan HKN yang diselenggarakan di halaman belakang RSJD RM Soedjarwadi yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekretaris Daerah Klaten Joko Sawaldi. Nampak hadir dalam upacara  tersebut para pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten adalah para assisten Bupati Klaten, para kepala dinas, serta perwakilan dari rumah sakit yang ada di Kabupaten Klaten, perwakilan dari puskesmas se Kabupaten Klaten, Direktur Rumah Sakit Daerah Klaten Bagas Waras dr Limawan juga hadir, dan tamu undangan lainnya.

Suasana upacara peringatan HKN nampak khidmat. Para peserta penuh perhatian mengikuti upacara tersebut. Masing-masing mata acara peringatan HKN dilalui dengan lancar.

Sambutan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek yang dibacakan oleh  Ispektur Upacara   Joko Sawaldi antara lain mengatakan, tema HKN tahun ini adalah Sehat Keluargaku  Sehat Indonesiaku.  Sejalan dengan program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ialah sehat keluargaku menuju Indonesia yang sehat. Untuk mencipatakan lingkungan yang sehat keluarga mesti berperilaku hidup yang bersih dan sehat. Peran keluarga samgat penting untuk menciptakan derajat kesehatan masyarakat.

Selesai upacara peringatan HKN diumumkan para juara lomba dalam rangka memperingati HKN. Setelah itu Joko Sawaldi menyempatkan melihat-lihat kondisi ruangan-ruangan yang ada di RSJD RM Soedjarwadi yang berada Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan. Selesai melihat-lihat ruangan RSJD Sudjarwadi dilanjutkan ramah ramah. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *