Kapolres Klaten AKBP Agung Ajak Para Tokoh Wedi Menjaga Kebersamaan Dalam Keberagaman

BERITA KLATEN-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Klaten AKBP Yuli Agung Pramono mengajak para tokoh di Kecamatan Wedi untuk menjaga kebersamaan dalam  keberagaman dalam kesempatan kunjungan kerja di Mapolsek Wedi, Rabu (13/12/2017) siang.

Di hadapan para tamu undangan yang terdiri para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh organisasi, unsur  pimpinan tingkat Kecamatan Wedi, Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan, para kepala desa, para kepala sekolah,  serta para tamu lainnya Kapolres  Klaten AKBP Yuli Agung Pramono menyampaikan Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI) merupakan negara yang beragam. NKRI yang berdasar Pancasila ini harus dirawat dalam kebersamaan. Karena itu Yuli Agung Pramono mengajak tokoh-tokoh di Kecamatan Wedi untuk menjaga kebersamaan dalam keberagaman.

Hal  itu disampaikan setelah Yuli Agung Pramono menyinggung mengenai stop teroris. Para teroris yang mengatasnamakan agama Islam itu tidak benar. Ajaran Islam adalah rahmatan lil alamin. Yuli Agung Pramono menegaskan bahwa  Negara Indonesia adalah negara yang beragam agama,  beragam suku, beragam budaya, dan negara yang berbhineka tunggal ika. Karena itu Yuli Agung Pramono mengajak para tokoh di Kecamatan Wedi untuk menjaga dan merawat kebersamaan dalam keberagaman  di Kecamatan Wedi,  Kabupaten Klaten, Jateng.

Menyinggung keamanan, Kapolres Klaten AKBP Yuli Agung Pramono menyampaikan bahwa warga  Kecamatan Wedi dominan bekerja  sebagai petani. Maka para petani bila ke sawah agar keadaan sepeda motor dalam keadaan terkunci. Jangan sampai meninggakan kunci sepeda motor masih tergantung.  Untuk menjaga keamanan sepeda motor, pesan Yuli Agung Pramono agar jangan meninggalkan sepeda motor di sembarang tempat.  Pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) di wilayah Kabupaten Klaten para pelaku sudah mempelajari secara cermat.

Tahun politik pada tahun 2018 dan tahun 2019 yang akan datang hendaknya disikapi dengan bijak. Tahun 2018 ada pemilihan gubernur secara serentak. Provinsi Jawa Tengah juga akan menyelenggarakan pemilihan gubernur. Kemudian pada tahun 2019 akan ada pemilihan legislatif dan pemlihan presiden secara serentak. Yuli Agung Pramono berpesan agar warga Kecamatan Wedi menggunakan haknya. Warga masyarakat agar tidak memasalahkan pilihan partai yang berbeda. Beda aspirasi tidak perlu dipermasalahkan. Pilihlah wakil rakyat sesuai suara hati.

Kapolres Yuli Agung Pramono juga mengungkapkan mengenai penanganan narkoba yang sudah menjadi darurat narkoba. Menurut Yuli Agung Pramono permasalahan narkoba tidak hanya ditangani oleh polisi. Untuk menangani narkoba yang merusak generasi muda mesti melibatkan seluruh elemen masyarakat. Terutama orang tua yang mempunyai anak usia remaja. Maka orang tua perlu mengenali gejala anak muda yang sudah kena narkoba. Tanda-tanda bagi orang  yanng sudah kecanduan narkoba adalah perubahan sikap atau sifat. Perubahannya adalah suka menyendiri, prestasi belajar menurun, gelisah, dan mulai berbuat aneh. Bagi orang tua yang melihat anaknya bersikap begini segera lapor pada polisi.  Tindakan yang dilakukan polisi akan menyelamatkan anak muda yang mulai kena candu narkoba.

Setelah Kapolres Yuli Agung Pramono selesaai menyampaikan  perkenalannya dan diteruskan menyampaikan paparan arahannya, kemudian para pejabat Polres Klaten menyampaikan asistensi Polsek Wedi. Suasana  asistensi pada Polsek Wedi  juga dalam suasana  silaturahmi.

Setelah selesai melakukan asistensi pada Polsek Wedi Kapolres Yuli Agung Pramono berkesempatan mengunjungi Markas Koramil 07 Wedi, Kodim 0723 Klaten. Di Markas Koramil Wedi Rombongan Kapolres Yuli Agung Pramono beserta Puspita Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Klaten disambut oleh anggota Koramil Wedi bersama para ibu-ibu Persit. Dalam kesempatan berkunjung di Markas Koramil Wedi, Kapolres Yuli Agung Pramono menyerahkan tali asih untuk Koramil Wedi. Selesai mengunjungi Koramil Wedi rombongan Kapolres Klaten dalam suasana hujan langsung melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) menuju Polsek Kebonarum.

Pantauan Berita Klaten, rombongan Kapolres Klaten AKBP Yuli Agung Pramono sampai di Mapolsek Wedi sekitar pukul 10.15. Kehadiran Yuli Agung Pramono langsung disambut Kapolsek Wedi AKP Sunarso beserta anggotanya, dan Bhayangkari Ranting Wedi. Untuk mengawali kungker Kapolres Yuli Agung Pramono, AKP Sunarso menyampaikan paparannya tentang peta wilayah Polsek Wedi. Selesai Sunarso menyampaikan paparannya kemudian Kapolres Yuli Agung Pramono menyampaikan sambutannya. Hadir para tamu undangan antara lain Camat Wedi Kukuh Riyadi, perwakilan Koramil Wedi, Kepala Puskesmas Wedi Dokter Agus,  Kepala SMP Negeri 2 Wedi  Agnes M,  Romo Supranowo, dan para tamu lainnya. Pelaksanaan kunker Kapolres Yuli Agung Pramono di Polsek Wedi berjalan lancar. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *