Distribusi soal ujian SD dilaksanakan diawali pembukaan segel pintu penyimapanan soal ujian SD. (p.kus)

Distribusi Soal Ujian SD/MI Ke UPTD Pendidikan Lancar

KLATEN (BK). Distribusi soal-soal ujian SD/MI  ke seluruh  Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  Pendidikan se Kabupten Klaten, Jawa Tengah lancar.  Distribusi soal ujian SD/MI dimulai setelah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten  Pantoro membuka segel gembok  pintu ruang yang digunakan menyimpan soal ujian, Sabtu (14/5).

Sebelumnya,  para  kepala UPTD Pendidikan dan para panitia ujian SD/MI di jajaran  UPTD Pendidikan sudah  datang di Kantor Dinas Pendidikan Klaten sekitar pukul 06.30.  Kemudian  oleh staf bagian pendidikan dasar mulai membagikan soal ujian SD/MI berurutan berdasarkan  wilayah eks kawedanan. Pertama dimulai dari wilayah eks Kawedanan Kota, eks Kawedanan Gondang, eks Kawedanan Jatinom,  eks Kawedanan Delanggu, dan terakhir eks Kawedanan Pedan.

Kepala Seksi TK/SD  Suroyo meminta pada para Kepala UPTD Pendidikan dan panitia ujian SD/MI   se Kabupaten Klaten agar melakukan pengecekan amplop soal ujian yang ada dalam dos-dos.  Amplop yang sudah tertera nama sekolah  masing agar diteliti sudah benar dan sudah  lengkap.  Bila  ada kekeliruan dan jumlahnya belum pas agar lapor pada  Kasi TK/SD.  Karena bila ada kekurangan akan langsung koordinasi dengan percetakan.

Di Kantor UPTD Pendidikan di masing-masing kecamatan soal-soal ujian disimpan. Sejak menjelang ujian SD/MI sampai Selasa (17/5) malam  secara bergilir panitia ujian SD/MI akan melakukan penjagaan secara bergilir.  Sekolah penyelenggara ujian setiap pagi mengambil soal ujian dan setelah selesai ujian mengirim lembar jawab  ke UPTD. Suroyo berharap proses distribusi soal ujian SD/MI yang lancar, semoga pelaksanaan ujian sekolah juga lancar. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *