Ketua Pengurus Aisyiyah Pusat Prof DR Hj Masyitoh Chusnan ketika memukul gong 3 kali ketika usai membuka selubung papan nama SMP Aisyiyah Full Day di Pandes, Wedi. (p.kus)

SMP Aisyiyah Full Day Wedi Diresmikan

WEDI (BK). Untuk melanjutkan pengkaderan organisasi  Aisyiyah, Pengurus Aisyiyah Ranting Pandes, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendirikan  SMP Aisyiyah Full Day.  SMP Aisyiyah Full Day diresmikan oleh Ketua Aisyiyah Pusat Prof DR Hj Masyitoh Chusnan di lokasi tanah yang akan dibangun SMP Aisyiyah, Sabtu (14/5).

Peresmian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Aisyiyah Full Day dilakukan oleh Prof DR Hj Masyitoh Chusnan  dengan ditandai membuka selubung papan nama sekolah tersebut.  Setelah  membuka  selubung didampingi Camat Wedi Kukuh Riyadi, kemudian Prof DR Hj Masyitoh Chusnan memukul gong  sebanyak  3 kali.  Ini untuk memantabkan bila SMP Aisyiyah Full Day ini sudah diresmikan.

Dalam sambutan pembekalannya, Prof DR Hj Masyitoh Chusnan antara lain mengatakan Klaten menurutnya menjadi kenangan  waktu ia masih muda atau masa lajang. Menurutnya dengan majunya Aisyiyah Ranting Pandes, Kecamatan Wedi pantas  diberi apresiasi.  Aisyiyah Ranting Pandes juga layak menjadi pilot proyek bagi daerah lain. Ia juga menegaskan Aisyiyah dan Muhammadiyah mesti harmonis, yang seiring dan sejalan.

Muspika  yang nampak hadir selain Camat Wedi Kukuh Riyadi  adalah perwakilan dari Polisi Sektor Wedi, dan dari  Komando Rayon Militer (Koramil) Wedi. Camat   Kukuh Riyadi dalam sambutannya antara lain mengtakan dengan adanya SMP Aisyiyah ini akan mendidik putra-putri yang agamis.  Karena ajaran-ajaran yang dekat dengan Masjid  akan menjadikan anak yang hebat.  Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya SMP Aisyiyah Full Day   di Wedi, maka orang tua tidak perlu jauh-jauh menyekolahkan di luar Wedi.

Hadir dalam peresmian SMP tersebut antara lain para tokoh masyarakat Pandes, Kepala Desa, Pengurus Aisyiyah Ranting Pandes,  Pengurus Muhammadiyah Daerah  Klaten, Pengurus Aisyiyah Wilayah Jawa Tengah, para guru TK dan  SD  Aisyiyah Pandes, dan para tamu lainnya.

Kepala SMP Aisyiyah Full Day Pandes Hartono  pada Berita Klaten mengatakan sudah  menerima murid baru untuk tahun ajaran 2016/2017.  Pendidikan agama Islam mendapat.  Pelajaran ekstra juga akan diberikasn untuk membekali para siswa. Ia menekankan  SMP Aisyiyah juga  menjadi tempat pengkaderan  bagi anak-anak. Agar kelak menjadi orang yang berguna bagi negara dan menjadi kader Aisyiyah dan Muhammadiyah.  Mengenai pembangunan gedung SMP Aisyiyah Full Day  yang berada di Dukuh Kuntulan, Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Klaten, Hartono mengatakan akan  dimulai tahun 2017 yang akan datang. (ksd)

Pengurus Aisyiyah Pusat dan para Pengurus Aisyiyah Wilayah Jawa Tengah dan lainnya bersama Muspika Wedi.
Ketua Pengurus Aisyiyah Pusat dan para Pengurus Aisyiyah Wilayah Jawa Tengah dan lainnya bersama Muspika Wedi. (p.kus)


2 Komentar

  1. Kok tumben gak ada fotonya pakde

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *