Espresso Pada Pelepasan Siswa Kelas IX Hebat

BERITA KLATEN – Waktu siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Klaten, tampil dalam Ekspresi Siswa Espiro (Espresso) pada pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2017/2018 di Komplek SMP Negeri 2 Klaten, Jawa Tengah sungguh hebat, Senin (14/5/2018).

Semua hiburan yang ditampilkan mendapat aplaus dari semua hadirin yang menyaksikan. Hadirin yang menyaksikan adalah semua siswa dari kelas VII, kelas VIII,  kelas IX, para guru, perwakilaan dari komite sekolah, dan tamu undangan lainnya. Mereka selalu  memberi aplaus pada siswa espiro yang tampil berkreasi seni di panggung. Suasana kegiatan pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Klaten tahun pelajaran 2017/2018 yang dikemas dengan Espresso. Rangkaian acara pelepasan siswa kelas IX yang dikemas Espresso terasa menarik dan dinamis karena dipandu oleh Nicho Candra didampingi oleh Indira Wibowo sebagai duta wisata Indonesia 2017 yang sudah dikenal di Klaten. Indira Wibowo juga alumni SMP Negeri 2 Klaten tahun 2012.

Bakat seni yang ditampilkan oleh para siswa SMP Negeri 2 Klaten antara lain paduan suara yang ditampilkan penuh kreasi yang dinamis. Lagu Indonesia Raya, Mars Espero, Cubalak-cublak suweng, dan lagu lainnya dilantunkan penuh nilai seni. Selain menampilkan paduan suara, seorang siswa bernama Ucup dan Angel tampil duet menyanyikan lagu gubahan Obbie Messakh berjudul Kisah Kasih Di Sekolah. Lagu tersebut dinyanyikan dengan apik. Ucup dan dan Angel juga menyanyikan lagu-lagu lainnya. Tidak hanya seni musik maupun vokal yang ditampilkan dalam Espresso,  tetapi seni tari juga ditampilkan dalam kegiatan pelepasan siswa kelas IX ini. Penampilan siswa dalam berkreasi seni yang apik ini menunjukkan dan membuktikan kehebatannya siswa SMP Negeri 2 Klaten.

Dalam kesempatan pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 2 Klaten yang dikemas dalam Espresso, Kepala SMP Negeri 2 Klaten Woro Subaningsih tidak dapat hadir di tengah-tengah para siswanya karena sedang banyak tugas kedinasan yang tidak dapat diwakilkan. Karena itu Wakasek Bagian Humas SMP Negeri 2 Klaten Ngadi yang menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Ngadi antara lain mengatakan terima kasih pada orang tua para siswa kelas IX yang telah mempercayakan putra-putrinya di SMP Negeri 2 Klaten. Pada kesempatan ini ia mengembalikan putra-putrinya pada orang tua. Lebih lanjut ia menyampaikan pesan pada siswa kelas IX agar menjaga semangat belajar setelah masuk di jenjang sekolah lebih tinggi, dan setelah meninggalkan SMP Negeri 2 Klaten. Ngadi juga meminta agar tetap semangat belajar meski tidak diterima di sekolah yang diharapkan oleh para siswa. Ngadi menegaskan para siswa agar menjaga nama baik SMP Negeri 2 Klaten dan nama baik almamater SMP Negeri 2 Klaten. “Kelak dewasa jadilah orang yang berguna bagi masyarakat dan Negara Indonesia, dan jadilah anak yang berbhakti pada orang tuamu,”tutur Mgadi menegaskan. Pada siswa kelas VII dan kelas VIII Ngadi berpesan agar mencontoh siswa kelas IX telah berprestasi sesuai bakatnya.

Ketua Komite SMP Negeri 2 Klaten Muh Isnaeni dalam sambutannya antara mengungkapkan agar siswa mengembangkan bakat dalam berkreasi seni budaya. Karena seni dan budaya dapat menjadi media untuk pendidikan karakter.

Pesannya pada para siswa kelas IX yang telah lulus dan kelak sudah masuk ke jenjang sekolah lebih tinggi agar dapat membawa diri di manapun berada.  “Jangan sampai mengecewakan orang tuamu dan para guru SMP Negeri 2 Klaten,”ujar Muh Isnaeni. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *