Lelang Untuk Memuliakan Tuhan Yesus

BERITA KLATEN – Umat Kristen Gereja Kristen Jawa (GKJ) Induk Glodogan di Klaten Selatan, Klaten, Jawa Tengah mengadakan lelang untuk muliakan Tuhan dalam rangka Hari Raya Penuaian, Minggu (14/7/2019) pagi.

Ada ratusan barang yang dilelang di GKJ Induk Glodogan. Jenis barang yang dilelang kebanyakan barang elektronik, alat rumah tangga. dan ada hewan maupun tanaman, juga ada karya lukisan.  Barang-barang yang dilelang ada harga dasar sama dengan harga di toko atau di pasaran. Nilai lelang dari harga dasar kelipatan harganya sebesar Rp10.000,- dan selanjutnya kelipatan Rp20.000,-. Pelaksanaan lelang setelah selesai kebaktian pagi hari. Namun sebelumnya jemaat sarapan atau makan pagi bersama lebih dahulu.

Waktu pelelangan diikuti ratusan umat Kristen GKJ Induk Glodogan. Pantauan BERITA KLATEN.com barang yang berupa panci masak, panci presto, bantal, cermin, hewan anjing ada 2 ekor, burung, dan lainnya. Panci presto yang diberi harga dasar Rp350.000,- dapat laku sampai harga lelang Rp500.000,- hewan anjing 1 ekor laku Rp150.000,-.

Salah seorang Majelis Jemaat Budi Setyo Utomo, dalam kegiatan Hari Raya Penuaian di GKJ Induk Glodogan ini selaku sekretaris panitia, ditemui jelang pelaksanaan lelang ia mengungkapkan lelang ini upaya untuk menggalang dana kebutuhan GKJ Induk Glodogan dalam moment hari Pantekosta. Lebih lanjut Budi Setyo Utomo menuturkan  dana yang digalang ini juga untuk membantu umat Kristen GKJ yang masih tergolong miskin, agar sosial ekonominya dapat tercukupi. Selain itu dana yang digalang juga untuk memberi bea siswa bagi keluarga yang tidak mampu, dan juga menggalang dana untuk operasional.

Menurut Budi Setyo Utomo kegiatan Hari Raya Penuaian dengan diadakan lelang  ini merupakan agenda tahunan. Ini menjadi persembahan bagi Tuhan. Tentunya untuk memuliakan Tuhan. Maka kegiatan ini merujuk dari ayat kitab suci “Muliakanlah Tuhan Dengan Segala Hartamu Dan Dengan Hasil Pertama Dari Segala Penghasilanmu. Ayat ini dikutip dari Amsal bab 3, ayat 9.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *