Audit BUMDes Tirta Mandiri Wajar Dengan Pengecualian

BERITA KLATEN – Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Ponggok Tirta Mandiri yang diaudit dari eksternal  hasilnya wajar dengan pengecualian.

Demikian dikatakan petugas akuntan publik Yulianti, ketika menyampaikan hasil audit pada BUMDes Tirta Mandiri milik Desa Ponggok, di Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jateng, di Bale Tirto, Jumat (14/9/2019) siang.

Selanjutnya Yulianti mengungkapkan dalam melakukan audit ditemukan poin-poin yang perlu dibetulkan. Yulianti mengungkapkan dalam melakukan audit pada BUMDes Tirta Mandiri sudah melakukan pengamatan, dan hasilnya ada yang belum pas.  Yulianti melakukan audit sesuai dengan standart akuntansi. Yulianti menegaskan, untuk hal-hal yang prinsip Yulianti tidak berhak menyampaikan pada wartawan atau media. Untuk menyampaikan hasil audit adalah para pihak pengawas audit dari intern.

Direktur Utama BUMDes Tirta Mandiri Joko Winarno, dalam jumpa pers mengungkapkan sangat senang dilakukan audit eksternal. Sehingga BUMDes Tirta Mandiri Ponggok berjalan  sesuai ketentuan.

Joko Winarno juga mengungkapkan adanya poin-poin yang belum tahu betul. Antara lain mengenai pajak penghasilan yang belum benar. Menurutnya pajak penghasilan masih kurang. Nominalnya kurang lebih Rp200 juta.

Dalam jumpa pers di Bale Tirta Ponggok, Joko Winarno didampingi Badan Pengawas Triyono. Selain Triyono, juga beberapa orang staff BUMDes Ponggok, Polanharjo. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *