Camat Wedi Kukuh Riyadi, di ruang kantor. (p.kus)

Setiap Apel Saya Sampaikan Pembinaan Pada Staf

WEDI (BK). Setiap diadakan apel hari Senin dan Jumat  saya sampaikan  pembinaan pada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Kecamatan Wedi.  Pembinaan  saya lakukan  agar PNS disiplin  melaksanakan tugas sesuai dengan  peraturan jam dinas.

Demikian diungkapkan Camat  Wedi Kukuh Riyadi  menanggapi pemberitaan dari media online Berita Klaten  yang berjudul “Pukul 14.00 PNS Kecamatan Wedi Mulai Meninggalkan Kantor”.  Tanggapan tersebut disampaikan pada Berita Klaten  lewat  telepon genggamnya, Selasa (15/3) siang kurang lebih  pukul 13.15.  Lebih lanjut  Kukuh Riyadi mengatakan sudah sering  ia  sampaikan pada jajaran PNS di Kecamatan Wedi  pentingnya bekerja penuh disiplin.  Aturan jam dinas  yang  sudah  ditentukan  hendaknya ditaati bersama.

“Para PNS  wis gede tuwo mestine wis ngerti kabeh ora perlu ngawasi.  Saya pernah pukul 3 siang saya masih duduk di kursi depan ya gak ada pegawai yang  pulang,”tutur Kukuh Riyadi pada Berita Klaten.  Ia juga  mengungkapkan setiap orang yang berjiwa baik akan melayani masyarakat dengan baik juga.

Pembinaan yang  diadakan waktu apel setiap  hari Jumat  diikuti jajarannya, UPTD Pendidikan, dan Puskesmas.  Pembina apel dilakukan secara bergantian  oleh Kepala UPTD Pendidikan dan Kepala Puskesmas di halaman Kecamatan Wedi.

Terkait dengan berita tentang ketidakdisiplinan PNS di Kantor Kecamatan Wedi,  pantauan Berita Klaten di Kantor Kecamatan Jogonalan sebelum pukul 2 siang ada beberapa orang PNS meninggalkan kantor untuk menengok anak tenaga honorer  Kantor Kecamatan Jogonalan  yang sedang sakit. Namun juga ada yang meninggalkan kantor sebelum pukul 3 siang katanya mau konsultasi di Kabupaten Klaten.

Di Kantor  Kecamatan Gantiwarno belum waktunya pukul  2.30 siang  situasinya juga  sudah sepi.  Yang masih ada di kantor ialah  Camat Gantiwarno  Hari Purnomo.  Menurut Hari Purnomo stafnya ada yang mau punya keperluan selamatan sehingga mendahului pulang.  Untuk mendisiplinkan PNS di Kecamatan  Gantiwarno,   Hari Purnomo mengatakan sudah melakukan pembinaan pada staf.  Memberi motivasi, pemahaman  tentang menaati jam dinas PNS sering ia lakukan.  Ia berharap ada isidak dari  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Klaten. Karena bila ada sidak juga untuk memotivasi pada para PNS di jajarannya. “Saya ingin ada sidak di Kecamatan Gantiwarno. Karena ketika ada sidak juga kesempatan untuk memotivasi para PNS di Kantor Kecamatan Gantiwarno,”ujar Hari Purnomo. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *