Sholat Idul Fitri Di PTPN 10 Wedi & Masjid Nuurul Jaami Diikuti 15-an Ribu

BERITA KLATEN – Sholat perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di Masjid PTPN 10 dan Masjid Besar Nuurul Jaami di Wedi, Klaten, Jateng  diikuti kurang lebih 15-an ribu umat Islam, Jumat (15/6/2018) pagi.

Suasana  sholat perayaan Idul Fitri di 2 masjid tersebut khusuk. Di Masjid PTPN 10 Wedi berjajar ke timur sampai di perumahan dinas sinder tembakau. Umat Islam yang mengikuti Sholat Idul Fitri kurang lebih ada 10-an ribu. Sedangkan yang mengikuti Sholat Id di Masjid Besar Nuurul Jaami sekitar 4000 umat Islam.

Di Masjid PTPN 10 Wedi yang bertindak sebagai Imam dan Khotip Sukardi. Sedangkan di Masjid Besar Nuurul Jaami yang bertindak Imam dan Khotip Usdat Widodo dari Klaten. Dalam kotbahnya para khotip mengajak umat Islam untuk bersyukur pada Allah yang maha besar. Umat Islam agar mendalami dan menghayati iman pada Allah. Selalu bertindak yang baik dalam perkembangan dunia jaman sekarang.

Yang cukup terciptanya kehidupan yang toleransi, ketika dilakukan Sholat Idul Fitri di wilayah Kecamatan Wedi aktivis umat Kristiani dari Gereja Kristen Jawa dan Gereja Katolik Paroki Wedi terlibat membantu keamanan dan mengatur kelancaran lalu lintas. Selain itu dalam masa lebaran ini juga mendirikan posko lintas iman di sebelah utara Masjid Besar Nuurul Jaami. Dari Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wedi yang turun kaum muda. Kemudian dari Gereja Katolik Paroki Wedi yang turun Orang Muda Katolik (OMK), Jogoboyo, Lingkungan Martinus, dan dari Ormas adalah Banser.

Beberapa orang Umat Islam dengan terlibatnya umat Kristiani baik Kristen maupun Katolik merasa senang. Sehingga kerukunan antar umat beragama di Wilayah Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, sangat baik. Semua saling menjaga terciptanya umat yang toleran. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *