Paskibraka Kabupaten Klaten Th 2018 Dikukuhkan

BERITA KLATEN-Paskibraka Kabupaten Klaten tahun 2018 dikukuhkan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Klaten, Rabu (15/8/2018) sore tadi. Bertindak sebagai Irup upacara Pengukuhan Paskibraka Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Feri Mupahir.

Dalam upacara pengukuhan Paskibraka Rabu sore tadi dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani,  Letkol Eko Setyawan Inf, dari Dodiklatpur Mayor Kasmanto Inf,  perwakilan dari Polres Klaten, para pejabat di jajaran Pemkab Klaten antara lain Asisten Bupati adalah dr Rony Roekmito, dan Purwanto AC, Sekda Jaka Sawaldi, Kepala Dinas Parpora Pantoro, dan pejabat Pemkab Klaten lainnya. Para orang tua murid atau wali murid ikut menyaksikan pengukuhan anaknya yang menjadi Paskibraka Kabupaten Klaten tahun 2018.

Dalam upacara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Klaten tahun 2018 bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten Sahono yang sekarang menjabat Danramil Delanggu. Formasi Paskibraka adalah pasukan 17, pasukan 8, pasukan 45, dan 4 personil pengawal. Untuk yang bertugas pengibar maupun penurunan bendera jumlah setting pasukannya  sama. Paskibraka diambil dari SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Menurut salah seorang TNI anggota Kodim Klaten Paskibraka dipersiapkan selama 20 hari. Para siswa yang sudah masuk Paskibraka sudah lolos seleksi. Salah satu rangkaian pengukuhan Paskibraka adalah penghormatan bendera merah putih dengan  mencium bendera sang merah putih.

Sambutan Bupati Hj Sri Mulyani yang dibacakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Klaten Feri Mupahir, antara lain mengatakan agar Paskibraka melakukan pengibaran bendera sang  merah putih penuh tanggung jawab. Kesuksesan dalam bertugas mengibarkan bendera merah putih ada di pundak para Paskibraka. Selesai upacara pengukuhan Paskibraka para pejabat Kabupaten Klaten  memberi salam pada Paskibraka.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *