RT 32 Berhasil Merebut Juara 1 Lomba Masak Nasi Goreng

BERITA KLATEN-Lomba masak nasi goreng bagi ibu-ibu di Kampung Ngrahu, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah, yang berhasil merebut juara 1 adalah RT 32 dari RW Singonggalan, Selasa (14/8/2018).

Lomba masak nasi goreng dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 Negara Kesatuan Republik Indonesia diikuti sebanyak 5 rukun tangga (RT) di rukun warga (RW) Ngrahu, RW Singonggalan, dan RW Kebonduren, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Klaten,  Jawa Tengah. Semangat para ibu peserta lomba nasi goreng yang mewakili dari masing-masing RT nampak bersemangat.  Ini mewujudkan kebersamaan dalam memeriahkan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun. Dengan bahan masak nasi goreng yang dibatasi oleh panitia peringatan HUT ke-73 NKRI para ibu peserta lomba tetap bersemangat. Para ibu nampak berusaha memasak nasi goreng yang benar-benar enak dan dapat meraih juara.

Setelah nasi goreng sudah matang kemudian ditata untuk disajikan di meja. Kemudian selesai disajikan tiba waktunya untuk dinilai oleh dewan juri. Bertindak dewan juri adalah Ny Hariyadi selaku isteri Kepala Desa Kalitengah dan Agus profesi sehari-harinya sebagai penjual nasi goreng di Pasar Wedi.

Hasil penilaian dari dewan juri, juara 1 dari RT 32 ibu-ibu dari Dukuh Singonggalan memperoleh nilai 645, juara 2 diduduki ibu-ibu dari RT 35 memperoleh nilai 640. Selanjutnya juara 3 dan juara 4 mendapat nilai 635 jatuh pada RT 34 dan RT 30, dan urutan ke-5 jatuh pada RT 31 memperoleh nilai 620. Dalam kesempatan menyampaikan yang memperoleh juara Ny Hariyadi mengatakan kriteria yang dinilai adalah penyajian,  kreatifitas, cita rasa, termasuk juga kebersihan/higenis dalam menyajikan. Pesan Ny Hariyadi, untuk lain kali bila ada lomba masak agar diperhatikan faktor-faktor kriteria tersebut.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *