Klaten Tengah Selenggarakan Jalan Sehat Berhadiah

BERITA KLATEN-Untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia jajaran Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyelenggarakan jalan sehat berhadiah sejauh kurang lebih 4 km, Kamis (15/8/2019) pagi.

Jalan sehat yang diikuti sekitar 300-an orang diberangkatkan oleh Camat Klaten Tengah Widayatna dari halaman kantor Kecamatan Klaten Tengah. Route jalan sehat yang ditempuh dari halaman kantor Kecamatan Klaten Tengah berjalan ke arah timur menuju pertigaan Sidowayah, kemudian belok kanan menuju Jalan Pemuda, terus belok kanan menuju ke Tugu Adipura, lanjut belok ke kanan menuju kembali di halaman kantor Kecamatan Klaten Tengah.

Peserta jalan sehat terdiri dari para perangkat desa maupun staf kelurahan di wilayah Kecamatan Klaten Tengah, para guru di Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah. Mereka yang mengikuti jalan sehat untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia nampak ceria. Sambil bersenda gurau mereka olah raga jalan sehat agar badan selalu sehat bugar.

Sampai di halaman kantor Kecamatan Klaten Tengah sudah dihibur dengan musik dan alunan lagu-lagu yang didendangkan oleh penyanyi dari lokal Klaten. Suasana kegiatan  jalan sehat tambah semarak. Selain penyanyi lokal beberapa orang peserta jalan sehat juga ikut mendendangkan lagu-lagu pop, maupun langgam Jawa.

Camat Widayatna ketika ditemui Berita Klaten mengungkapkan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sejak hari Senin (12/8/2019) lalu untuk memperingati HUT ke-215 Kabupaten Klaten dan HUT ke-74 NKRI. Ada  lomba yang diikuti lintas sektoral, antara lain seperti bulu tangkis, volly, dan tenis meja. Kelurahan maupun desa mengirimkan peserta. Kegiatan jalan sehat disediakan hadiah undian. Hadiah utama ada 2 unit sepeda gunung. Kemudian pada Selasa  tanggal 20 Agustus 2019 ada pentas wayang kulit di Gedung Balai Desa Buntalan dengan lakon Semar Mbangun Puri Kencono, oleh dalang Ki Tantut Sutanto. “Pentas wayang ini untuk hiburan warga Klaten,”tutur Widayatna.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *