One Plus Kirabkan 20.000 Tahu Bakso & Rebutkan 2 Unit Sepeda Motor

BERITA KLATEN – Wargq Desa Jetis dan Trunuh Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mengadakan kirab tahu bakso sejumlah 20.000 dan dikemas sebanyak 20 gunungan. Dalam moment tersebut  juga ada undian memperebutkan 2 unit sepeda motor, Minggu (15/9/2019) pagi.

Kirab tahu bakso diberangkatkan oleh Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan dari lapangan Kampung Bendan,  Desa Jetis. Gunungan tahu bakso dibuat oleh warga dari beberapa RW dan RT. Kirab  tahu bakso akan berkeliling kampung di Desa Jetis, dan Desa Trunuh yang jauhnya sekitar 5 km.

Ketua panitia kirab bakso Aji Pamungkas, pada wartawan mengungkapkan tahu bakso yang digunakan untuk gunungan bakso didapatkan dari warga perajin tahu bakso. Kegiatan kirab tahu bakso di Desa Jetis dan Desa Trunuh didukung muda-mudi one plus.

Lebih lanjut Aji Pamungkas menuturkan karcis undian yang terjual ada 8000 lembar. Warga akan mengikuti undian dalam kirab tahu bakso. Undian utama yang disediakan berupa dua unit sepeda motor. Hadiah lainnya berupa almari pakaian, alat-alat elektronik, juga ada bahan bangunan berupa semen, dan juga cat.

Camat Klaten Selatan Joko Hendrawan ketika diwawancarai wartawan antara lain mengungkapkan kirab tahu bakso ini dilaksanakan yang ke-3. Peserta kirab tahu bakso yang mengirim gunungan  tahun ini bertambah. Semoga tahun depan bertambah jumlah yang mengikuti kirab tahu bakso.  “Karena di Desa Jetis dan Trunu banyak perajin tahu bakso, maka akan diusahakan ada outlet tahu bakso di pinggir jalan Jogya- Solo yang ada di wilayah Klaten Selatan. Ini untuk meningkatkan kesejahteraan warga,”ungkap Joko Hendrawan.

Salah seorang aktivis warga Desa Jetis Anggun, ia mengungkapkan untuk meriahkan kirab tahu bakso juga menyebar ikan lele ke kolam seberat 3 kwintal. Ikan itu untuk direbutkan warga.

Bupati Klaten Sri Mulyani juga hadir di kirab tahu bakso. Ia sangat apresiasi pada kirab tahu bakso. Dan menandai gunungan tahu bakso untuk mulai direbutkan.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *