UNWIDHA Angkatan Ke-71 Jumlah Yang Diwisuda 417 Orang

BERITA KLATEN – Mahasiswa UNWIDHA yang telah lulus dan diwisuda angkatan ke-71 jumlahnya 417 orang. Pelaksanaan wisuda di Auditorium Kampus UNWIDHA, Jalan Ki Hajar Dewantara, Klaten, Jateng, hari Selasa (15/10/2019) pagi.

Dari jumlah 417 orang lulusan yang diwisuda terdiri dari 35 orang program magister S-2 (MPd), 123 orang Sarjana Pendidikan (SPd), 25 Sarjana Ekonomi (SE), 82 orang Sarjana Manajemen (SM), 54 orang Sarjana Akuntansi (SAk), 17 Sarjana Pertanian (SP), 20 orang Sarjana Teknik (ST), 33 orang Sarjana Komputer (S.Kom), 11 orang Sarjana Psikologi (SPsi), 14 orang Ahli Madya Komputer (AMd Kom), dan 3 orang Ahli Madya Manajemen (A.Md.M).

Dengan demikian sejak berdirinya Universitas Widya Dharma (UNWIDHA) Klaten sampai pada hari ini telah berhasil meluluskan sejumlah 27.385 orang yang terdiri dari 1.155 orang Magister Pendidikan, 642 orang Sarjana Muda, 22.883 orang Sarjana S-1, 429 orang Ahli Madya Diploma-III, dan 2.276 orang lulusan program Akta Mengajar-IV.

Untuk wisudawan yang lulus predikat pujian (Cumlaude) adalah 3 orang lulusan dari program Magister (S-2), 62 orang lulusan dari Program Sarjana (S-1), dan 5 orang ahli madya Diploma-III. Kemudian wisudawan yang mencapai IPK dari keseluruhan program study ada 17 orang wisudawan.

Seperti biasanya, UNWIDHA juga menyampaikan wisudawan yang termuda dan tertua. Wisudawan yang lulus paling muda bernama Hela Putriyanti Pamungkasih A.Md.Kom, program studi Manajemen Informatika, capaian indek prestasi 3 54. Wisudawan ini tinggal di Sumber, Trucuk, Klaten. Waktu wisuda tepat berumur 19 tahun, 11 bulan, 15 hari.

Wisudawan yang lulus tertua bernama Agus Martapa SPd program studi Pendidikan Matematika dengan prestasi 3.26, tempat tinggal di Kanoman, Karangnongko, Klaten. Pada wisuda tepat berumur 60 th, 7 bulan, 4 hari.

Rektor UNWIDHA Prof DR H Triyono MPd  pesannya pada wisudawan antara lain mengatakan jagalah nama baik UNWIDHA yang telah ikut berkontribusi dalam memberikan bekal pengetahuan keterampilan dan sikap sehingga mengantarkan saudara-saudara dalam mencapai gelar tertentu. Triyono mohon agar wisudawan menunjukkan kepada teman, kerabat, dan keluarga bahwa wisudawan pantas menyandang gelar yang diterima wisudawan. Dan Triyono mohon janganlah memutus hubungan saudara dengan Unwidha. Melalui keluarga alumni Unwidha (Kawidha) dalam usulan dan sumbangan untuk kemajuan Unwidha ke depan.

Pada para wartawan H Triyono juga mengatakan bahwa Ijazah yang lulus tahun 2019 ini sudah dicantumkan nomor induk keluarga. Sehingga ijazah tidak akan dapat digunakan oleh orang lain. Ijazah yang ada kode nomor induk keluarga sesuai data penduduk tidak akan dapat dipalsukan.

Dalam wisuda di Unwidha nampak hadir Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Klaten, Camat Klaten Utara Sarjana, dan para tamu undangan lainnya. Suasana wisuda terasa semarak dan meriah. Keluarga wisudawan terdiri para orang tua mereka, juga saudaranya menunggu di luar. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *