Para model mengenakan pakaian wanita muslim hasil karya desainer anggota IWAPI (p.kus)

Desainer Klaten Gelar Kreatifitas

KLATEN (BK). Momentum ulang tahun   Ikatan Wanita Pengusaha  Indonesia (IWAPI) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah,  para desainer wanita yang tergabung dalam IWAPI Klaten menunjukkan  kreatifitasnya di Grand Tjokro Hotel, di Jalan Pemuda Selatan  Klaten, Rabu (16/3) siang.  Dalam kesempatan itu menampilkan  puluhan hasil karya desain pakain wanita Muslim.

Ada sekitar 15 orang peragawati  melakukan  fashion show  menampilkan hasil karya  desainer  Hj Erwina  Ali Nasution, Hj Apriliani Otto, dan Hj Astrid Ediati. Hasil karya mereka yang ditampilkan oleh para model dalam event Gelar Karya IWAPI Klaten 2016 nampak elegan.  Dengan indahnya para model  mengenakan baju wanita muslim, dan jilbah yang  sangat serasi. Para model dengan lincahnya  berjalan di atas permadani  dan menuju celah-celah tempat duduk para hadirin.  Hadirin yang ada dalam ruangan dominan wanita terlihat terbelalak ketika para model berjalan menghampirinya. Alunan musik untuk mengiringi para model yang sedang beraksi sangat harmonis. Karena jenis musik yang mengalun adalah jenis musik irama padang pasir. Ini merupakan setting tata musik  dengan mode pakaian wanita muslim yang cukup metsing.

Seorang model sedang melakukan aksinya berjalan di celah ruangan mengenakan pakaian karya desainer anggota IWAPI Klaten. (p.kus)
Seorang model sedang beraksi berjalan di celah-celah  ruangan hadirin  mengenakan baju  karya desainer anggota IWAPI Klaten. (p.kus)

Ketua IWAPI Klaten Erlin Mulyatriani pada  Berita Klaten menuturkan momentum hari ulang tahun  IWAPI yang tepatnya tanggal 10 Pebruari  juga  digunakan untuk melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) Koperasi IWAPI Klaten pada Maret ini. Dengan adanya fashion show ini juga kesempatan IWAPI untuk memperkenalkan pada masyarakat Klaten.  Menurut Erlin Mulyatriani anggota  IWAPI Klaten ada yang mempunyai bakat sebagai desainer pakaian.  Kegiatan tahunan bisa berbeda-beda tapi kali ini berdekatan  dengan hari ulang tahun IWAPI.  “Yang jelas anggota IWAPI  beraneka ragam, dan anggotanya banyak yang mempunyai kemampuan berkreasi. IWAPI ingin mewadahi para anggota IWAPI untuk dapat mengenalkan hasil karya pada warga masyarakat Klaten.  Klaten meski merupakan kota kecil tapi banyak desainer yang berbakat. IWAPI di Klaten juga sudah terdaftar sehingga bila pemerintah mengadakan kegiatan IWAPI juga dilibatkan,”ungkap Erlin.

Event  gelar karya IWAPI  Klaten tahun 2016 ini agenda kegiatannya antara lain RAT KOWAPI Cabang Klaten, ceramah  penguatan usaha, fashion show, dan bazaar.
Dalam bazaar yang disajikan adalah jenis-jenis makanan, aneka pakaian, dan karya ketrampilan lainnya.  Semuanya hasil karya dari tangan-tangan lentik anggota IWAPI Klaten. (ksd)

Para model photo bersama dengan para desainer yang tergabung dalam anggota IWAPI Klaten. (p.kus)
Para model photo bersama dengan para desainer yang tergabung dalam anggota IWAPI Klaten. (p.kus)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *