Universitas Widya Dharma Mewisuda 389 Lulusan

Sejumlah 389 orang mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten yang telah berhasil lulus diwisuda di gedung auditorium, Selasa (16/6) pagi. Pada para wisudawan-wisudawati angkatan ke-65 selain menerima ijazah dan transkrip akademik, mereka juga menerima Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Di SKIP, menurut Rektor Universitas Widya Dharma (Unwidha) Prof. H Triyono memuat tiga hal ialah identitas pemegang ijazah, lembaga penyelenggara program pendidikan, dan capaian pembelajaran sesuai level Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dari 389 orang yang diwisuda terdiri 52 orang lulus program paska sarjana S-2, 331 orang lulus program S-1, dan 6 orang lulus D-3.

Prof H Triyono dalam sambutannya juga menyampaikan pesan pada wisudawan dan wisudawati antara lain ia berharap para wisudwan-wisudawati mempunyai komitmen yang kuat terhadap konsep wawasan almamater. Selanjutnya tunjukkan pada teman, kerabat, dan siapapun bahwa wisudawan-wisudawati layak menyandang gelar sarjana. Karena itu H Triyono menegaskan agar menunjukkan cara berpikir, berucap, bertindak berdasarkan kaidah-kaidah keilmuan secara konseptual yang dapat diuji secara empirik. Dalam pesannya, ia juga memohon untuk menjaga hubunngan dan komunikasi yang baik dengan Unwidha melalui organisasi Keluarga Alumni Universitas Widya Dharma (Kawidha).

Diungkapkan juga saat ini jumlah mahasiswa Unwidha sejumlah 4.014 orang, dan jumlah dosen ada 119 orang, terdiri 3 orang Profesor, 11 Doktor, 92 orang dosen bergelar Magister, dan 5 orang dosen sedang menyelesaikan program Magister. Menurut H Triyono, pada bulan Maret tahun 2015 lalu, Unwidha juga telah mengajukan pembukaan tujuh program studi baru ialah Pendidikan IPS (S-2), Pendidikan PGSD (S1), Pendidikan PAUD (S-1), Ilmu Hukum (S-1), Manajemen Pajak (D-3), Fisioterapi (D-3), dan program studi Radiodiagnostik dan Radioterapi (D-3).

Dalam wisuda angkatan ke-65 Unwidha ini dihadiri Wakil Bupati Klaten Hj Sri Hartini, perwakilan dari Mapolres Klaten dan perwakilan Makodim Klaten, perwakilan PGRI Klaten Tri Margiyanto, pengurus Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI) Margono, dan tamu undangan lainnya. Upacara wisuda ini diawali prosesi Rektor dan para dosen Unwidha menuju gedung auditorium tempat dilangsungkan wisuda. Para wisudawan dan wisudawati sejak pagi sekitar pukul 07.00 berdatangan di Kampus Unwidha.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *