Safari Ramadhan Polres Klaten Silaturahmi Di Ponpes Bahrul Uluum

BERITA KLATEN-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Wedi AKP Sunarso bersama beberapa orang anggotanya melakukan safari ramadhan dengan mengikuti sholat jamaah  ashar di Pondok Pesantren Bahrul Uluum yang berada di Dukuh Jlumbang, Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (16/6/2017). Kehadiran AKP Sunarso dengan 4 orang anggotanya merupakan bagian tim safari ramadhan Polres Klaten yang melakukan silahturami di Pondok Pesantren Bahrul Uluum.

Kehadiran rombongan AKP Sunarso di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Uluun di Desa Kadibolo disambut Ketua Pengurus Yayasan Bahrul Uluum Klaten Agus Sunardo, pembina Ponpes Bahrul Uluum Haji Suparman, Pengurus MUI Wedi, Kepala Desa Kadibolo Budi Santoso, para santri, puluhan anggota senkom, dan ratusan  umat Islam Dukuh Jlumbang, Desa Kadibolo.

Agus Sunardo dalam sambutannya antara lain mengungkapkan, bahwa para santri dibekali ketrampilan yang dapat untuk dapat hidup mandiri. Para santri yang jumlahnya sekitar 100-an benar-benar dibekali pengetahuan dan ketrampilan. Agus menuturkan para santri dipersiapkan dan diberi pendidikan untuk hidup yang mandiri, dan hidup bersama yang kompak dengan masyarakat. Para santri diajak untuk membangun Indonesia yang berbhineka menjadi Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Kapolsek Wedi AKP Sunarso, dalam sambutannya antara lain mengatakan kehadirannya bersama 4 orang anggotanya dalam safari ramadhan Polres Klaten merupakan silahturami di Ponpes Bahrul Uluum di Desa Kadibolo. Dalam kesempatan safari ramadhan Polres Klaten, AKP Sunarso yang menjabat sebagai Kapolsek Wedi yang baru juga dipergunakan untuk memperkenalkan dirinya. Sunarso juga mengatakan bahwa polisi tidak dapat bekerja tanpa bantuan dari masyarakat. Bila di desa terjadi masalah, lanjut Sunarso, warga masyarakat dapat melaporkan pada Babinkantibmas. Menjelang mengakhiri sambutannya, Sunarso menjanjikan pada masyarakat yang akan mencari surat ijin mengemudi (SIM). Warga dapat menemuinya di rumahnya atau menelponnya. Karena itu Sunarso memberi tahu nomor hand phone (HP) pada masyarakat yang mengikuti sholat jamaah ashar.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *