13.000-an Pegowes Bareng Ramaikan HUT Bhayangkara

BERITA KLATEN-Kurang lebih 13.000-an orang pegowes bareng memeriahkan hari ulang tahun ke-71 Bhayangkara menempuh jarak kurang lebih 17 km. Pemberangkatan diawali dari Mapolres Klaten dan berakhir juga di Mapolres Klaten.

Sebelum pegowes bareng diberangkatkan diawali doa lebih dahulu. Selesai doa peserta gowes bareng dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke-71 Bhayangkara  dari Mapolres Klaten langsung diberangkatkan. Pada bagian depan nampak para pejabat Muspida Kabupaten Klaten. Nampak ikut gowes bareng Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Juga hadir pejabat Kejaksaan Negeri Kabupaten Klaten, juga pejabat Pengadilan Negeri Kabupaten Klaten. Pada saat berdoa untuk mengawali pemberangkatan gowes bareng memperingati HUT Ke-71 Bhayangkara Hj Sri Mulyani berdiri berjajar dengan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Agus Riyanto, Kapolres Klaten Muh Darwis, dan pejabat lainnya.

Jarak tempuh sejauh kurang lebih 17 km yang diawali dari titik nol dari Mapolres Klaten menuju Kopral Sayom, terus lewat pertigaan Ngingas menuju perempatan GOR atau Monumen Juang 1945 Sangkalputung, terus belok kiri menuju Karanganom. Sampai pertigaan Karanganom depan Puskesmas Karanganom terus belok kiri menuju Jatinom. Setelah sampai di depan Koramil Jatinom terus belok kiri menuju perempatan Ngupit. Dari perempatan Ngupit langsung lurus lewat Manjung terus belok kiri lewat Sekarsuli, lalu menuju Perlimaan Bramen, terus menuju perempatan Bareng. Dari perempatan Bareng lurus menuju pertigaan depan Kantor Kelurahan Bareng, terus belok kiri ke pertigaan Jetak, terus langsung menuju finis di Mapolres Klaten.

Sesampai di Mapolres Klaten peserta langsung memasukkan kupon nomor peserta gowes bareng dan mengambil minuman dan snack. Untuk memeriahkan suasana peserta gowes bareng dihibur oleh kelompok musik dari Klaten.  Di sela-sela hiburan musik langsung dilakukan undian untuk mendapatkan hadiah. Oleh panitia HUT Ke-71 Bhayangkara disediakan puluhan hadiah elektronik antara lain mesin cuci, player, kipas angin dan lainnya. Untuk hadiah utama disediakan 1 unit mobil merk Ayla, 5 unit sepeda motor, dan 4 sepeda gunung.

Para peserta gowes bareng berasal dari beberapa daerah, antara lain dari Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo, Solo, Boyolali, Salatiga, Magelang, juga dari Klaten. Untuk menunggu  undian hadiah, banyak peserta gowes bareng rela berdiri di bawah terik panas matahari. Salah seorang peserta gowes bareng Aris dari Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah mengungkapkan rasa panasnya kena sinar matahari. “Nggak apa panas-panas nunggu undian. Siapa tahu dapat keberuntungan hadiah mobil,”ujar Aris. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *