Festival Ke-4 Candi Sojiwan Dimeriahkan Berbagai Pentas Seni

BERITA KLATEN-Untuk memeriahkan festival ke-4 Candi Sojiwan  di Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jateng dilakukan beberapa pentas seni selama 2 hari, sejak Minggu (15/7/2018) kemarin.

Camat Prambanan  Suhardi,  ketika ditemui Berita Klaten di kantornya hari Senin (16/7/2018) siang mengungkapkan festival ke-4 Candi Sojiwan sudah dilakukan pentas tari sejak hari Minggu malam (15/7/2018)  kemarin. Pentas tari dilakukan oleh seniman-seniman tari dari Klaten,  dan dari luar Kabupaten Klaten, ialah dari Purwokerto dan Purworejo. Diadakannya festival ke-4 Candi Sojiwan untuk memperkenalkan destinasi wisata Candi Sojiwan pada wisatawan dalam negeri maupun dari luar negeri. Pelaksanaan festival ke-4 Candi Sojiwan dibeayai dari Pemkab Klaten, anggarannya sebesar Rp100 juta. Kemudian, lanjut Suhardi, hari Senin (16/7/2018) akan diadakan karnaval pembangunan, dan pentas tari, dan pentas wayang kulit. Karnaval dimulai pada pukul 14.00. Karnaval dimulai dari Lapangan Kebondalem Kidul bergerak melewati perkampungan Desa Kebondalem Kidul. Karnaval diikuti  warga dari 11 rukun warga (RW).

Terkait festival ke-4 Candi Sojiwan Kepala Desa Kebondalem Kidul Bagus Sudarwanto pada wartawan mengatakan adanya festival ke-4 Candi Sojiwan diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata di taman wisata Candi Sojiwan. Sehingga juga dapat meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) Kebondalem Kidul.

Pentas tari untuk meramaikan festival ke-4 Candi Sojiwan Senin (16/7/2018) sore dimeriahkan dari sanggar tari yang ada di Klaten. Salah satunya adalah dari Sanggar Tari Sekar Langit yang diiringi kelompok Karawitan Parikesit dari Gereja Katolik SPM Bunda Kristus Wedi. Rombongan Sanggar Tari Sekar Langit pukul 13.00 sudah datang di Balai Desa Kebondalem Kidul untuk persiapan. Menurut Camat Suhardi Bupati Klaten Hj Sri Mulyani direncanakan hadir dalam festival ke-4 Candi Sojiwan. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *