MPLS SMPN 1 Prambanan Diawali Halal Bi Halal

BERITA KLATEN-Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Prambanan diawali halal bi halal di halaman sekolah setempat, Senin (16/7/2018) pagi tadi.

Hari pertama masuk sekolah siswa baru SMP Negeri 1 Prambanan sebelum  dibuka dengan upacara bendera untuk membuka MPLS bagi calon siswa SMP Negeri 1 Prambanan, di Kecamatan Prambanan, Kabupaten, Jawa Tengah. Kepala SMP Negeri 1 Prambanan Titin Windiyarsih dalam amanatmya antara lain menghimbau pada calon siswa baru (siswa kelas VII) agar disiplin mengikuti MPLS yang akan dilaksanakan selama 3 hari. Mulai hari Senin hingga hari Rabu, tanggal 16 s/d 18 Juli 2018. Karena itu Titin Windiyarsih juga mengingatkan pada calon siswa baru agar sarapan ketika mau berangkat sekolah. Tujuannya agar waktu mengikuti MPLS calob siswa baru tidak mengalami sakit karena lapar. Siswa baru juga diingatkan, bahwa  sebelum selesai mengikuti MPLS para siswa baru statusnya  masih sebagai calon siswa SMP Negeri 1 Prambanan. Besuk kalau sudah selesai mengikuti MPLS baru resmi sebagai siswa kelas VII SMP Negeri 1 Prambanan. Dalam mengikuti MPLS lanjut Titin Windiyarsih, calon siswa baru akan mengenal lingkungan yang ada di SMP Negeri 1 Prambanan.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai jumlah siswa baru  tahun ajaran 2018/2019,  Titin Windiyarsih mengatakan ada 256 siswa. Dalam kegiatan MPLS siswa akan dibimbing oleh para  bapa dan ibu guru. Para siswa akan diberi tugas-tugas yang mesti dikerjakan. Tugas-tugas yang dikerjakan calon siswa baru akan dinilai oleh panitia MPLS di SMP Negeri 1 Prambanan. Titin Windiyarsih juga mengatakan para calon siswa ketika mengikuti MPLS akan belajar toleransi, kerja sama, dan saling menghargai atau saling menghormati. Pelaksanaan MPLS calon siswa dikelompokkan menjadi 8 regu. Tiap regu ada 32 siswa, dan tiap regu diberi nama pahlawan Negara Republik Indonesia.

  • Para siswa kelas VIII dan kelas IX pada hari pertama masuk sekolah belum ada pelajaran penuh. Hari pertama masuk sekolah siswa kelas VIII dan kelas IX akan menerima pinjaman buku-buku pelajaran atau buku diktat dari sekolah. Pada halal bi halal tadi para siswa selain menyalami para guru, para siswa juga saling bersalaman. (ksd)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *