Warga Ngrahu RT 34 Tirakatan Jelang HUTKe-74 NKRI

BERITA KLATEN – Warga  masyarakat Dukuh Ngrahu, RT 34 RW 15, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Klaten, Jawa Tengah melakukan tirakatan jelang HUT ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di depan SD Negeri 1 Kalitengah, Jumat (16/8/2019) malam.

Tirakatan jelang hari ulang tahun kemerdekaan NKRI di Dukuh Ngrahu diikuti warga masyarakat kampung setempat. Bapak-bapak, ibu-ibu, kaum muda, serta anak-anak ikut tirakatan tersebut. Ketua RT 34 Mulyanto mengawali tirakatan membuka dengan salam pembukaan pada hadirin yang dalam malam tirakatan HUT ke-74 NKRI. Setelah kata pembukaan diteruskan warga menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian menyanyikan lagu 17 Agustus tahun 45. Bapak-bapak, ibu-ibu, dan kaum menyanyikan lagu tersebut penuh khidmat.

Selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Tujuh Belas Agustus Tahun 45 diteruskan sambuatan oleh Ketua RW 15 P.Kusdinarno. Dalam sambutannya Kusdinarno antara lain mengungkapkan pentingnya memahami  Negara Kesatuan Republik Indonesia. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah merupkan rumah kita bersama. Penduduk yang beragam bukan menjadi halangan dalam hidup bersama. Keragaman keyakinan, suku, juga budaya justru menjadi keindahan untuk bersatu. Hidup kebersamaan menjunjung tibggi saling toleransi mesti jaga terus sepanjang masa. Kerukunan bermasyarakat di Kampung Ngrahu hendaknya dijalin terus.

Semangat persaudaraan di Dusun Ngrahu sudah terjalin sejak lama. Bila mengadakan kegiatan bersifat nasional masyarakat di Dusun Ngrahu nampak bersatu padu. Untuk kebutuhan komsumsi masyarakat saling mendukung. Semangat ini menjadi modal untuk menjaga kebersamaan warga masyarakat di Dusun Ngrahu. Dalam malam tirakatan juga diadakan potong tumpeng HUT ke-74 NKRI. Potong tumpeng dilakukan oleh Ketua RW 15 diserahkan pada Bapak Syawal pini sepuh di Dusun Ngrahu. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *