HPS Ke-26 Gereja Maria Assumpta Klaten Gelar Bazaar

BERITA KLATEN (BK)-Dalam rangka  peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-26 tahun, gereja-gereja Katolik di Klaten memperingati HPS yang dipusatkan di Gereja Katolik  Maria Assumpta Klaten, Sabtu dan Minggu (15-16 Oktober 2016). Pembukaan HPS diawali dengan Misa yang dipimpin Romo Supriyanto dan Romo Ari.

Setelah selesai Misa HPS dilanjutkan peresmian peringatan HPS dengan pemotongan untaian bunga oleh staf ahli Bupati Klaten dr Ronny Rukminto yang sekaligus mewakili Bupati Klaten Sri Hartini karena berhalangan hadir. Sebelum melakukan pemotongan untaian bunga, dr Ronny Rukminto menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya antara lain ia mengatakan mengapresiasi pada gereja yang memeperingati HPS mengambil tema penguatan pangan berbasis keluarga. Menurutnya pangan hasil bumi yang beraneka ragam ia menegaskan makanan yang sehat. Makanan yang sehat menurutnya makanan yang tidak diberi zat pewarna dan pengawet jenis borag. Karena itu mengandung zat yang membahayakan kesehatan manusia yang memakannya.

Kehadiran dr Ronny Rukminto didampingi Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Klaten Hartini, Indro, dan Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, serta Frans Winarso mewakili Kapolres Klaten. Setelah melakukan pemotongan tumpeng dan pemotongan untaian bunga dr Ronny beserta rombongan melihat-lihat stand bazar yang berjualan makanan olahan dari hasil bumi.

Stand bazar ada 34 dari 9 paroki dan 2 stasi yang ada di Kabupaten Klaten, Untuk Gereja Paroki Klaten ada 27 lingkungan mendirikan stand. Untuk memeriahkan suasana peringatan HPS juga dhibur Kelompok Band Orang Muda Katolik (OMK) Klaten, Laras Madya dari Gondang, dan Samroh dari Pondok Pesantren (Pompes) Sunan Kalijogo Dengkeng Wedi. Bazar yang digelar sampai Minggu (16/10) siang menjual makanan yang benar-benar sehat. Macamnya ada beras, ketela, gembili, buah dan sebagainya. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *