Road Safety Festival Menjadi Media Edukasi Keselamtan Kaum Milenial

BERITA KLATEN – Milleneal Road Safety Festival yang diselenggarakan oleh Polres Klaten menjadi sarana edukasi untuk keselamatan berkendara bagi kaum muda di lapangan Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Minggu (17/02/2019) pagi.

Mengawali millenial road safety festival rombongan pengendara berangkat Markas Polres Klaten menuju TWC Prambanan. Dalam rombongan berkendara para pejabat Kepolisian Resort Klaten juga ikut berkendara sepeda motor.  Tidak ketinggalan Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi, Kasat Lantas AKP Adityawarman, dan lainnya juga ikut berkendara sepeda motor. Warga masyarakat yang tergabung dalam komunitas-komunitas sepeda motor ikut juga dalam rombongan. Termasuk juga para pengendara grab maupun gojek.

Setelah memasuki lokasi TWC Prambanan, lokasi untuk penyelenggaraan Millenial Road Safety Festival,  Kapolres Aries Andhi  yang berboncengan dengan isterinya terus mengunjungi stand-stand layanan satuan lalu lintas. Kemudian diikuti para pejabat Polres Klaten. Stand-stand layanan satuan lalu lintas antara lain operator KTMC, penanganan laka lantas, pelayanan perpanjangan surat ijin mengemudi, layanan pajak motor, dan lainnya.

Di dalam lokasi penyelenggaraan millenial road safety festival ada panggung hiburan untuk kaum muda. Sesampainya di depan panggung hiburan dilakukan senam bersama kaum muda, dan diikuti oleh pejabat Polres Klaten. Suasana nampak meriah, dan peserta juga kelihatan bergembira.

Kapolres AKBP Aries Andhi pada wartawan antara laib mengungkapkan kegiatan ini mengacu tahun keselamatan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Tahun keselamatan ini ditujukan bagi kaum muda agar bisa menjaga keselamatan ketika berkendara sepeda motor. Aries Andhi menghimbau pada kaum muda bila berkendara sepeda motor  agar melengkapi  untuk keselamtan diri. Antara lain memakai helm, surat ijin mengemudi, kelengkapan sepeda motor, dan kelengkapan keselamtan pribadi. Menurut Aries Andhi target peserta festival untuk keselamatan kaum muda sejumlah 5.000 peserta.

Kasat Lantas AKP Adityawarman GP adanya millenial road safety festival ini perlu dimengerti bagi kaum milenial atau kaum muda. Karena keselamatan mesti diutamakan bagi kaum muda. Kaum muda mendominasi dari korban kecelakaan. Dengan adanya festival keselatan mengendara ini (Millenial Road Safety Festival)  kaum muda/milenial akan teredukasi.

Dalam kegiatan festival keselamatan mengendara ini juga diadakan deklarasi dalam keselamatan mengendara. Para pejabat dan hadirin membubuhkan tanda tangan.  Hadir dalam millenial road safety festival Dandim Klaten Letkol Inf Eko Setiawan, Kepala Dinas Perhubungan Slamet Widodo, Sekretaris Dinas Kesehatan Wartopo, dan tamu undangan lainnya.

Kaum muda atau milenial yang ikut menyaksikan festival keselamtan berkendara atau mengemudi antara lain siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Prambanan, siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Prambanan, komunitas kaum muda lainnya. Di stand-stand juga ada jualan makanan kecil, stand untuk minum kopi.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *