Pemilu Di TPS 04 Jogoprayan Berjalan Lancar

BERITA KLATEN – Pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg di TPS 04 Dusun Jogoprayan, Desa Jogoprayan, Kecamatan Gantiwarno, Jawa Tengah dapat berjalan lancar, Rabu (17/4/2019).

Pagi  pukul 06.00 personel KPPS di tempat pemungutan suara (TPS) 04  sudah berada di tempat mempersiapkan pembukaan Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019.  Setelah dilakukan upacara pembukaan warga masyarakat mulai antre untuk mencoblos.

Warga masyarakat yang terdaftar di TPS 04 yang hadir untuk mencoblos pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) tidak nampak berbondong-bondong. Mereka datang silih berganti. Ketika mereka memasuki arena TPS nampak nyaman dan tidak ada beban untuk memilih presiden dan dewan perwakilan rakyat atau legislatif.

KPPS di TPS 04 Jogoprayan banyak yang baru. Tetapi mereka dalam melakukan tugas negara, tugas yang mulia ini nampak cekatan. Ini yang layak diapresiasi oleh warga masyarakat di Desa Jogoprayan. Menjelang dibacakan surat suara untuk DPRD tingkat I Jawa Tengah Kepala Desa Jogoprayan Surono memberi apresiasi pada KPPS di Dusun Jogoprayan.

Hasil pemungutan suara dari daftar pemilihan tetap (DPT) yang ada di TPS 04 ada 262 orang.  Dari jumlah itu yang hadir ada 157 orang. Untuk calon presiden (Capres)  01 dapat 124 suara, dan Capres 02 dapat 29 suara. Untuk suara rusak ada 4 suara. Sedangkan untuk partai-partai DPR pusat, adalah PKB 27 suara, Gerindra 33 suara, PDI Perjuangan dapat 27 suara, Golkar 10 suara, Nasdem 4 suara, PKS 11 suara, Perindo 8 suara, PPP 1 suara, PAN 5 suara, Partai Demokrat  5 suara. Untuk surat suara DPR Pusat yang sah ada 131 suara, dan surat suara yang rusak ada 26 suara.

Pantauan Berita Klaten, menurut warga di Desa Jogoprayan warga masyarakat yang terdaftar di DPT namun tidak menggunakan hak pilihnya karena banyak yang kerja di rantau. Misal ada yang di Jakarta, Tangerang, dan ada yang merantau di luar Jawa. (ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *