RAPI Wilayah Klaten Bankom Giat Padusan

BERITA KLATEN – Untuk membantu keamanan kegiatan padusan di Kabupaten Klaten, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 24 Kabupaten Klaten terjun bankom di semua tempat pemandian yang ada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018).

Ketua RAPI Wilayah 24 Kabupaten  Klaten Mariyadi (JZ 11 RMA), beberapa hari sebelum hari pelaksanaan padusan hari untuk menyucikan diri bagi umat Islam persiapan menunaikan ibadah puasa, Mariyadi sudah melakukan ploting anggota RAPI untuk berjaga di tempat-tempat kolam renang. Tempat-tempat pemandian yang dijaga anggota RAPI antara lain di Umbul Pluneng, Kebonarum, di Kolam Renang Galuh Prambanan, Umbul Susuhan Ngawen, di Jolotunda, di Cokro Tulung, dan tempat pemandian lainnya. Semua anggota RAPI yang diploting di tempat-tempat pemandian selalu menyampaikan informasi kondisi yang ada di masing-masing tempat bertugas.

Untuk di Umbul  Pluneng, Kecamatan Kebonarum, pantauan Berita Klaten keadaan aman. Orang yang datang padusan di Umbul Pluneng lumayan banyak. Oleh anggota RAPI Coco, Beka, dan rekannya selalu dilaporkan pada net pengendali frequensi jajaran RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten. Kegiatan bantuan komunikasi (Bankom) oleh RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten dalam rangka padusan, Rabu 16 Mei 2018 berakhir sekitar pukul 16.00. Kegiatan Bankom dalam rangka padusan pantauan Berita Klaten RAPI sudah melakukan sejak hari Selasa 15 Mei 2018. Namun hari Selasa tersebut belum  banyak Umat Islam yang melakukan mandi untuk mempersiapkan memasuki bulan puasa.

Mariyadi selaku Ketua RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten pada Berita Klaten menuturkan RAPI selalu akan membantu kegiatan kemasyakaratan. Selain itu juga membantu program Pemerintah Kabupaten Klaten sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai RAPI. Tentunya tidak lama lagi nanti menjelang hari raya Idul Fitri RAPI melaksanakan bankom lebaran, dan selanjutnya kegiatan politik pemilihan gubernur serentak di beberapa daerah. RAPI mesti peka terlibat sesuai fungsinya. (ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *