Baik Buruknya Klaten Tergantung Pemberitaan Media

BERITA KLATEN-Wartawan pegang peranan penting dalam membuat berita mengenai baik buruknya Kabupaten Klaten. Namun dalam menulis berita supaya dilakukan konfirmasi agar berimbang.

Demikian diungkapkan Plt Bupati Klaten Sri Mulyani ketika buka puasa bersama dan ramah tamah di RM Mayar Ngaran Mlese, Sabtu (17/6/2017) petang tadi. Maka Hj Sri Mulyani yang biasa disapa Bu Yani menegaskan bahwa baik buruknya Kabupaten Klaten berada di tangan para wartawan dalam membuat berita. Kemudian pesannya pada para wartawan yang menghadiri buka puasa bersama agar dalam membuat berita  yang berimbang. Menyinggung penggunaan mobil dinas bagi pejabat yang melakukan mudik, Hj Sri Mulyani tidak mempermasalahkan. Menurutnya boleh-boleh saja, asal bahan bakar minyak dan bila ada kerusakan dibeayai oleh pemakai. Sri Mulyani juga membatasi hanya bagi pejabat yang mudik di wilayah Solo Raya. Jadi pejabat yang menggunakan mobil dinas untuk mudik beaya bensin dan bila ada kerusakan tidak boleh di klemkan atau minta tukar pada keuangan daerah.

Sri Mulyani menyatakan apresiasi pada para wartawan-wartawati yang bertugas di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ia akan menjaga relasi yang baik dengan semua wartawan. Baik wartawan media koran cetak, radio, televisi, maupun wartawan media online. Sri Mulyani yakin, bahwa para wartawan lebih dulu tahu adanya berita.

Dalam kesempatan ramah tamah bersamaan dengan momentum buka puasa bersama dengan para wartawan nampak hadir pejabat Pemkab Klaten adalah Kabag Humas Wahyudi Martono, Kabag Umum Amin, Kepala RSPD Klaten H Isnaeni, dan para staf bagian umum, dan humas.

Ramah tamah dan buka puasa bersama antara Plt Bupati Klaten Sri Mulyani yang didampingi bagian umum dan humas dengan para wartawan cukup menggembirakan bagi Sri Mulyani. Ia berharap silahturami dengan para wartawan agar dilestarikan. Karena wartawan menjadi mitra kerja bagi Pemkab Klaten. Ramah tamah tersebut berakhir sekitar pukul 19.30. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *