UNWIDHA Mewisuda 372 Wisudawan/wati

BERITA KLATEN – Pada angkatan ke-70 Universitas  Widya Dharma (UNWIDHA) Klaten mewisuda sebanyak 372 orang lulusan, di Aula Universitas Widya Dharma,  Selasa (16/10/2018).

Dari 372 orang wisudawan-wisudawati itu terdiri dari 39 orang lulusan program magister S-2,  323 lulusan program sarjana S-1 dan 10 orang lulusan dari program diploma III.

Pada kesempatan wisuda angkatan ke-70 ini, sebelum dilaksanakan mewisuda ada penyerahan Surat Keputusan (SK) Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dari Menteri Riset Pendidikan Tinggi pada Universitas Widya Dharma di Klaten.  Program PPG di Universitas Widya Dharma Klaten adalah untuk jurusan Matematika dan PPKn.  SK dari Menteri Riset Pendidikan Tinggi diserahkan Prof DR  DYP Sugiharto MPd Kons selaku Koordinator Lembaga Layanan (LL) Pendidikan Tinggi Wilayah 6 Jawa Tengah. Prof DR DYP Sugiharto MPd Kons dalam sambutannya antara lain mengungkapkan pada wisudawan dan wisudawati agar mulai  bersikap ingin apa setelah wisuda. Apakah ingin study lanjut, atau ingin bekerja,  atau juga ingin melakukan wiraswasta.  Pada  wisudawan yang ingin study lanjut segera menyusul mengikuti program study. Bagi yang ingin bekerja segera memulai untuk bekerja. Kemudian yang ingin wiraswasta mulai berkolaborasi untuk bekerja kewirausahaan. Sekarang tidak ada pembedaan lulusan dari perguruan tinggi negeri maupun swasta.  Dalam bekerja akan dilihat lulusan dari perguruan tinggi yang sudah status akreditasi secara nasional. Sugiharto berharap para wisudawan / wati yang ingin bekerja segera dapat pekerjaan. Dan yang masih jomblo juga akan dapat jodoh.

Rektor Unwidha Prof Dr H Triyono dalam sambutannya antara lain berpesan pada wisudawan adalah bahwa Unwidha telah ikut berkontribusi dalam membentuk dan mengantarkan saudara-saudara dalam mencspai gelar tertentu. Oleh karena itu jagalah nama baik Unwidha dimanapun saudara berada. Tunjukkan pada teman dan kerabat bahwa saudara pantas menyandang gelar yang saudara sandang. Triyono juga mohon pada wisudawan/wati untuk menjaga komunikasi yang baik dengan Unwidha melalui organisasi Keluarga Alumni Universitas Widya Dharma (Kawidha).

Wisuda angkatan ke-70 Unwidha ada 65 orang wisudawan/wati dinyatakan lulus dengan predikat pujian (Cumlaude). Dari 65 orang lulus Cumlaude rinciannya 6 orang lulus Program Magister (S-2) dan 59 orang lulus dari Program Sarjana (S-1). Wisudawan lulus paling usia muda adalah Nurhantika Dwi Anggita SE kelahiran Klaten pada 20 September 1997 putra dari Suhartono. Saat diwisuda umur 21 tahun, 26 hari. Tinggal di Pokak, Ceper, Klaten. Sedang lulus paling tua adalah Sri Lestari S.Psi kelahiran Klaten 1 April 1962, putra dari Muh Saebani. Kala diwisuda umur 56 tahun, 6 bulan, 16 hari. Tempat tinggal di Borangan Manisrenggo, Klaten. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *