Mapolsek Ngawen Dibangun, Peletakan Batu Pertama Oleh Sri Mulyani

BERITA KLATEN-Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Ngawen, jajaran Polres Klaten, Jawa Tengah, mulai dibangun dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Selasa ( 18/7/2017).

Peletakan batu pertama yang diawali oleh Hj Sri Mulyani kemudian dilanjutkan oleh Kapolres Klaten AKBP Muh Darwis, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Zuhandi, dan Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Bayu Jagad. Selanjutnya pembangunan Mapolsek Ngawen yang dibangun di atas tanah seluas 750 meter persegi mulai dikerjakan. Kapolsek Ketandan AKP Suyarta pada Berita Klaten mengatakan tanah yang dibangun untuk Mapolsek Ngawen sekarang sedang proses hibah pada Polri. Dikatakan juga luas tanah untuk bangunan Mapolsek Ngawen adalah 352 meter persegi. Nilai bangunan untuk Mapolsek Ngawen besarnya Rp 1.272.000.000,-.  Pemenang lelang untuk pembangunan Mapolsek Ngawen adalah PT Cipta Nugroho Santosa. Masa pengerjaan adalah mulai 13 Juli s/d. 09 Desember 2017, lamanya 150 hari. Kemudian untuk masa pemeliharaan atau perawatan selama 180 hari.

Camat Ngawen Anang Widayaka yang juga datang menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Ngawen berharap warga Ngawen nantinya bila Mapolsek sudah jadi dan sudah digunakan untuk Polsek Ngawen, maka warga Ngawen bila mencari SKCK tidak perlu ke Polsek Ketandan. Menurut Anang W bila Mapolsek Ngawen yang berada di jalan provinsi sudah jadi maka pusat kota Kecamatan Ngawen akan nampak. Apalagi Mapolsek Ngawen yang berada di Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen dekat dengan Pasar Totogan Ngawen, dan juga dekat dengan tempat pemancingan. Maka pusat kota Kecamatan Ngawen akan nampak menggeliat. Apalagi jalan poros di pusat kota Kecamatan Ngawen merupakan jalan menuju Kabupaten Boyolali.

Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain mengungkapkan dengan dibangunnya Mapolsek di Ngawen warga masyarakat di Kecamatan Ngawen akan cepat terlayani oleh Polri. Kehadiran Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani untuk peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Ngawen diikuti oleh pejabat Pemkab Klaten. Nampak hadir Sekretaris  Daerah Kabupaten Klaten Jaka Sawaldi, Asisten Bupati Edy Hartanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten Purwanto AC dan pejabat lainnya. Selesai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Ngawen, rombongan Plt Bupati Klaten langsung meninggalkan lokasi untuk menghadiri kegiatan halal bi halal Dharma Wanita dan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *