Wagiya Gambir Bertekad Melayani Warga Manisrenggo

BERITA KLATEN-Wagiya Gambir setelah menjabat Camat Manisrenggo bertekad kerja untuk melayani warga masyarakat Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Demikian diungkapkan Wagiya Gambir ketika ditemui di ruang kantornya, Rabu (18/7/2018) siang. Lebih lanjut Wagiya Gambir  sebelum dilantik sebagai Camat Manisrenggo, ia bertugas di Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten. Ketika tugas di Dinas Perhubungan Wagiya Gambir sudah menunjukkan dedikasi yang tinggi. Disiplin kerja selalu berusaha untuk menepatinya.

Menurutnya,  ketika bekerja di Dinas Perhubungan yang ditangani adalah aturan hukum dalam konteks sarana perhubungan yang berada di wilayah Kabupaten Klaten. Namun acuan dasar untuk bertindak adalah undang-undang yang berkaitan dengan perhubungan. Tentunya  tentang peraturan sarana perhubungan di Kabupaten Klaten.

Sekarang Wagiya Gambir setelah menjabat sebagai Camat di Manisrenggo yang ditangani berbeda dengan di Dinas Perhubungan. Di Kecamatan Manisrenggo Wagiya Gambir adalah sebagai pemerintah yang tugasnya ngesuhi semua warga masyarakat Manisrenggo dan jajaran pemerintahan di Kecamatan Manisrenggo, ialah para kades, dan  semua pegawai di Kantor Kecamatan Manisrenggo. Tekadnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang tinggal bekerja selana 13 bulan akan diutamakan untuk melayani warga masyarakat Manisrenggo. Komitmen yang ia pegang teguh adalah bila Kecamatan Manisrenggo berhasil bidang apa saja yang punya andil besar adalah masyarakat yang representasi ialah para kades maupun perangkat desa, juga andil besar dari para pegawai Kecamatan Manisrenggo. Ia menegaskan ini merupakan andil besar dari pegawai Kecamatan Manisrenggo,  dan para kades serta perangkatnya. Camat Wagiya Gambir hanya sebagai pendamping yang ngesuhi. Semangat untuk melayani warga masyarakat Manisrenggo menjadi tujuan utama.

Untuk menjalin relasi yang baik pada para stafnya, Camat Gambir selalu berusaha untuk menyapa para staffnya. Selain itu bila meninggalkan kantor selalu meninggal pesan kemana perginya. Bagi Wagiya Gambir, bekerja yang tinggal 13 bulan, dan bila nanti pensiun tidak meninggalkan permasalahan. Tetapi meninggalkan nama harum bagi para stafnya dan warga masyarakat Manisrenggo. (ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *